7 MANFAAT BUAH SALAK UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel tentang 7 manfaat buah salak untuk tubuh. Pembaca yang budiman. Tanaman salak merupakan salah satu tanaman buah yang disukai dan mempunyai prospek baik untuk diusahakan. Daerah asalnya tidak jelas, tetapi diduga dari Thailand, Malaysia dan Indonesia. 

Pembaca yang budiman. Di dunia salak dikenal salak liar, seperti Salacca dransfieldiana JP Mo-gea ; S. Magnifera JP Mogea; S. minuta;S. multiflora dan S. romosiana. Selain salak liar itu, masih dikenal salak liar lainnya seperti Salacca rumphili Wallich ex. Blume yang juga disebut S. wallichiana, C. Martus yang disebut rakum/kumbar (populer di Thailand).


Pembaca yang budiman. Buah salak hanya dimakan segar atau dibuat manisan dan asinan. Pada saat ini manisan salak dibuat beserta kulitnya, tanpa dikupas. Batangnya tidak dapat digunakan untuk bahan bangunan atau kayu bakar. Buah matang disajikan sebagai buah meja. Buah segar yang diperdagangkan biasanya masih dalam tandan atau telah dilepas (petilan). Buah salak yang dipetik pada bulan ke 4 atau ke 5 biasanya untuk dibuat manisan. Tanaman salak banyak terdapat di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Bali, NTB dan Kalimantan Barat.


Pembaca yang budiman. 7 Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan Tubuh :

1. Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah 
Pembaca yang budiman. Kandungan Potassium dalam buah salak dapat menjaga kesehatan jantung, terutama bagi mereka yang menyukai makanan yang kurang baik seperti Roko, Kopi, dan makanan yang berminyak yang efeknya rentan terkena gangguan kardiovaskular dengan mengonsumsi buah salak setiap hari sangat membantu.


2. Menopang Stamina Tubuh
Pembaca yang budiman. Salak memiliki banyak zat bermanfaat dari karbohidrat, vitamin, dan mineral untuk menopang stamina tubuh. 

3. Menyeimbangkan Kadar Gula Darah
Pembaca yang budiman. Buah salak adalam menyeimbangkan kadar gula darah kulitnya bisa dijadikan teh yang sangat berguna untuk meningkatkan proses pembaharuan sel pankreas. Buah salak juga mengandung pterostilbene yang sangat berguna untuk menurunkan gula darah di tubuh. 

4. Meningkatkan Ingatan Otak
Pembaca yang budiman. Buah salak juga dikenal dengan buah kenangan karena salak mengandung banyak potasium dan pektin.

5. Menjaga kesehatan Mata
Pembaca yang budiman. Salak mengandung vitamin A dan juga beta karoten yang dapat menjaga kesehatan mata, mengkonsumsi salak secara teratur adalah pilihan selain wortel atau jus tomat.  Cukup campurkan daging buah salak dan buah menjadi jus, manfaat sama dengan wortel dan jus tomat. 

6. Bagus untuk Usus
Pembaca yang budiman. Zat lain yang terkandung dalam salak adalah tanin, saponin, dan flavonoid, zat yang baik untuk sistem pencernaan. Cara terbaik untuk makan buah salak adalah memakan buah bersama dengan kulit arinnya, sangat membantu mencegah sembelit. 

7. Bagus untuk program diet
Pembaca yang budiman. Bagi anda yang gemuk atau gendut Buah salak sangat cocok untuk diet karena mengandung banyak antioksidan, serat, kalsium, dan karbohidrat, sanga disarankan dalam program diet. Kadar kalsium dan karbohidrat memberi kita energi yang cukup mengimbangi makanan kita. Teh dari buah salak juga sangat baik untuk mengurangi lemak buruk di tubuh atau kopi dan biji salai. 

Demikian Artikel tentang 7 Manfaat Buah Salak untuk kesehatan Tubuh.
Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "7 MANFAAT BUAH SALAK UNTUK KESEHATAN TUBUH "

  1. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete