KANDUNGAN BUAH BIT DAN MANFAAT BUAH BIT UNTUK KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Kandungan Buah Bit dan Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman. Buah bit merupakan tanaman umbi-umbian yang kurang diminati masyarakat, dari namanya saja makanan menyehatkan ini sangatlah tidak menarik dan tidak populer bagi masyarakat luas. 

Pembaca yang budiman. Buah bit dikenal di Amerika Serikat sebagai obat penyakit-penyakit tertentu. Penghancur sel tumor merupakan salah satu manfaat dari kandungan zat-zat dalam buah bit. Pembaca yang budiman. Buat bit mengandung karbohidrat yang berbentuk gula dengan sedikit kandungan lemak dan protein. Dimana karbohidrat yang mudah menjadi energi dan zat besi yang membantu darah mengangkut oksigen ke otak. 


Pembaca yang budiman. Buah bit merupakan sumber yang kaya antioksidan dan nutrisi, termasuk magnesium, natrium, kaium dan vitamin C, dan betaine yang berfungsi dengan bertindak dengan nutrisi lain untuk mengurangi konsentrasi homosistem, homolog dari alami asam amino sistem, yang telah disarankan untuk dapat merusak pembuluh darah dan dengan demikian berkontribusi terhadap perkembangan penyakit jantung, stroke, dan penyakit pembuluh darah perifer.

Sumber Gambar : detikHealth

Pembaca yang budiman. Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah bit dapat mencegah pertumbuhan sel tumor. Warna ungu dari buah bit sendiri di karenakan oleh gabungan pigmen ungu betasianin dan pigmen kuning betasantin. 

Pembaca yang budiman. Tanaman bit yang dikenal mempunyai khasiat kesehatan adalah umbinya. Berbentuk bulat seperti kentang dengan warna merah ungu gelap. Daunnya bisa dimasak seperti sayur hijau lainnya. Bit berasal dari Mesopotamia, yang kemudian menyebar ke negara tetangga di daratan Asia maupun di Eropa. 


Pembaca yang budiman. Manfaat jus bit adalah menambah pasokan energi, disamping itu masih banyak manfaat lain dari mengasup bit dengan cara di buat jus, direbus sebentar untuk salad, atau dihaluskan untuk sup, dan lain-lain. Pembaca yang budiman. Perlu diperhatikan apabila pada buah - buahan kulitnya dianjurkan untuk disantap, pada akar bit, kulitnya sebaiknya dibuang. 

Apa Saja Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan ?

1. Mengatasi Ketombe 

Pembaca yang budiman. Untuk mengatasi masalah ketombe yang membandel cobalah merebus bit dengan sedikit cuka alami (Apple Cider Vineger). Lalu dioleskan dan dipijat lembut ke kulit kepalda. Biarkan semalaman dibungkus dengan handuk. Keesokan harinya bilaslah dan keramaslah. 


2. Mengatasi Kanker dan Tumor

Pembaca yang budiman. Jus bit kaya sekali akan kandungan oksidan yang dibutuhkan oleh para pasien dengan masalah kanker dan tumor. 

Berikut merupakan resep jus buah bit untuk pasien kanker dan tumor :
1. 2 Wortel ukuran sedang dicincang
2. 1/2 bit ukuran sedang di cincang
3. 2 batang selederi lokal atau 1 batang seledari impor
4. 30 gram gayam dan 4 batang parsley
5. Semuanya dijus dan segera diminum


3. Mengatasi Anemia dan memproduksi sel-sel darah merah

Pembaca yang budiman. Bit yang berwarna kemerahan ini dihubungkan dengan warna darah manusia, sehingga dipakai untuk mengatasi masalah anemia. Sebenarnya yang mengatasi anemia adalah kandungan zat besinya yang cukup tinggi, yang mengaktifkan kembali dan meregenarasi sel darah merah serta menyuplai oksiden yang berguna bagi kesehatan sel-sel darah merah. 

4. Memberi Tenaga dan Menyeimbangkan Tubuh

Pembaca yang budiman. Dengan Minum Jus bit bisa membantu orang berolahraga lebih lama 16% disebabkan oleh kandungan nitratnya mengurangi pengeluaran/pembakaran oksigen dalam olah raga. sehingga rasa capai yang disebabkan oleh olahraga berkurang. 

5. Masalah Pencernaan

Pembaca yang budiman. Bila kita mengalami pencernaan, rasa mual dan nyeri, diare, disentri, bisa minum jus bit yang dicampur wortel dengan satu sendok makan jus leman atau jeruk nipis. Minum jus bit yang dicampur dengan satu sendok makan makan di pagi hari sebelum sarapan akan membantu mengurangi masalah ''sebah'' diperut. 


4. Pewarna Makanan Alami 

Pembaca yang budiman. Kandungan betaninnya yang menghasilkan warna merah cemerlang dipakai untuk pewarna alami makanan, misalnya es krim, mewarnai telur paskah, jeli dan lain sebagainya. 

5. Gradasi Warna Burgundy pada pewarnaan rambut

Pembaca yang budiman. Bila akan mewarnai rambut dengan bubuk henna. Cobalah pilih warna hitam dan kemudian dicampur dengan jus akar bit merah. Hasilnya rambut akan menjadi hitam dengan gradasi burgundy dan alami. 

6. Menurunkan tekanan darah, menyehatkan jantung dan pembuluh darah

Pembaca yang budiman. Para ahli di Inggris dan di Amerika Serikat menyarankan penderita hipertensi untuk minum 500 ml jus bit setiap hari. Telah terbukti secara nyata minum jus dari umbi bit ini menurunkan hipertensi. 

Kesimpulan

Pembaca yang budiman. Bagi penderita tumor sebaiknya buah bit disantap dengan cara diblender/jus. Pertama cuci buah bit sampai bersih. Kemudian kupas kulitnya dan potong-potong. Blender buah bit dan tambahkan sedikit air, kemudian saring untuk diambil airnya saja. Dan jus buah bit siap disantap. 

Pembaca yang budiman. Radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor eksternal lainnya sehingga sel tumor dapat di hancurkan oleh pigmen buah bit ini. Peran positif antioksidan terhadap penyakit tumor adalah melindungi lipoprotein densitas rendah (LDL) dan sangat rendah (VLDL) dari reaksi oksidasi yang terdapat pada buah bit. 

Demikian Artikel Tentang Kandungan Buah Bit dan Manfaat Buah untuk Kesehatan Tubuh.
Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to "KANDUNGAN BUAH BIT DAN MANFAAT BUAH BIT UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment