KANDUNGAN GIZI BUAH KEDONGDONG DAN MANFAAT BUAH KEDONGDONG UNTUK KESEHATAN - husnuls492.com

KANDUNGAN GIZI BUAH KEDONGDONG DAN MANFAAT BUAH KEDONGDONG UNTUK KESEHATAN

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Kandungan Gizi Buah Kedongdong dan Manfaat Buah Kedongdong untuk Kesehatan. Pembaca yang budiman. Kedongdong bukan tanaman asli Indonesia, melainkan diintroduksikan oleh kaum pendatang. Para pedagang Portugis dan Spanyol yang datang ke Indonesia pada masa lampau berjasa dalam memperkenalkan jenis-jenis tanaman yang mendatang keuntungan ekonomi. 


Pembaca yang budiman. Secara alami tanaman kedongdong tumbuh menahun di habitat aslinya. Sebagai tanaman berbiji keping dua (dicotyladonae), kedongdong memiliki akar tunggang dan sistem perakaran yang cukup dalam, menyebar ke semua arah sehingga memperkokoh pertumbuhan tanaman di atas permukaan tanah.

Sumber Gambar : Medium.com

Pembaca yang budiman. Tanaman kedongdong termasuk suku Spondiadeae, namun ada yang menduga famili Anacardiaceae atau masih kerabat dekat tanaman mangga. Meskipun demikian, famili Anacardiaceae ini memiliki beberapa tribe, antara lain tribe Spondiadeae. Pembaca yang budiman. Buah Kedongdong tumbuh di dunia pada dasarnya dapat di kelompokkan menjadi dua macam, yakni sebagai berikut.

1. Kedongdong liar atau kedongdong hutan (Spondias pinnata L.f) Kurz. Kedongdong hutan memiliki banyak spesies, antara lain : S. mombin,S. acida,S. malayana, dan S. novoguineesis yang tumbuh liar di beberapa negara tropis. 

2. Kedongdong budidaya (S.dulcis Soland ex Park sinonim dengan S. cytherea sonn. atau Evia dulcis).


Pembaca yang budiman. Tanaman kedongdong memiliki arti cukup penting bagi tatanan kehidupan manusia dan lingkungan. Bagian utama tanaman yang dikonsumsi adalah buah. Pendayagunaan buah kedongdong selain dikonsumsi segar, juga dapat diolah lebih lanjut antara lain dibuat manisan, rujakan, dan asinan. Rasa buah kedongdong enak dan menyegarkan serta mengandung gizi (nutrisi) cukup tinggi dan lengkap berikut kandungan gizi buah kedongdong masak setiap 100 gram bahan segar. 

1. Kalori 41,00 kal
2. Protein 1,00 gr
3. Lemak 0,10 gr
4. Karbohidrat 10,30 gr
5. Kalsium 15,00 mgr
6. Fosfor 22,00 mgr
7. Zat Besi 2,80 mgr
8. Vitamin A 233,00 S.I
9. Vitamin B 0,08 mgr
10 Vitamin C 30,00 mgr
11 Air 88,00 gr
12 Bagian yang dapat dimakan 58,00 gr

Pembaca yang budiman. Buah kedongdong memiliki banyak manfaat berikut manfaat buah kedongdong.

1. Menambah Vitalitas dan Daya Tahan Tubuh

Pembaca yang budiman. Kandungan zat gizi yang utama dalam buah kedongdong adalah unsur gula dalam sukrosa yang penting sebagai vitalitas dan daya tahan tubuh. 

2. Mencegah Radikal Bebas

Pembaca yang budiman. Khasiatnya untuk kecantikan bisa sebagai antioksidan yang secara langsung dapat mencegah radikal bebas. Selain itu vitamin C yang terkandung di dalamnya, dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi sebagai elastisitas kulit bagi wanita. 

3. Sebagai Makanan Cemilan Diet

Pembaca yang budiman. Buah kedongdong memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga buah ini cocok sebagai makanan cemilan diet yang menyegarkan. Apalagi kandungan karbohidrat maupun proteinnya juga termasuk rendah.


Kesimpulan 

Secara alami tanaman kedongdong tumbuh menahun di habitat aslinya. Sebagai tanaman berbiji keping dua (dicotyladonae), kedongdong memiliki akar tunggang dan sistem perakaran yang cukup dalam, menyebar ke semua arah sehingga memperkokoh pertumbuhan tanaman di atas permukaan tanah. 

kandungan gizi buah kedongdong masak setiap 100 gram bahan segar. 

1. Kalori 41,00 kal
2. Protein 1,00 gr
3. Lemak 0,10 gr
4. Karbohidrat 10,30 gr
5. Kalsium 15,00 mgr
6. Fosfor 22,00 mgr
7. Zat Besi 2,80 mgr
8. Vitamin A 233,00 S.I
9. Vitamin B 0,08 mgr
10 Vitamin C 30,00 mgr
11 Air 88,00 gr
12 Bagian yang dapat dimakan 58,00 gr

Buah kedongdong memiliki banyak manfaat diantaran .

Menambah Vitalitas dan Daya Tahan Tubuh . Kandungan zat gizi yang utama dalam buah kedongdong adalah unsur gula dalam sukrosa yang penting sebagai vitalitas dan daya tahan tubuh. 

Demikian Artikel Tentang Kandungan Gizi Buah Kedongdong dan Manfaat Buah Kedongdong untuk Kesehatan Tubuh. 

Semoga bermanfaat. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "KANDUNGAN GIZI BUAH KEDONGDONG DAN MANFAAT BUAH KEDONGDONG UNTUK KESEHATAN"

  1. Dewa HOKI lagi ada di pihak mu lo segera daftar dan bermain di DEWALOTTO kemenangan nyata menanti anda semua lo segera merapat ya guyss... :D
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :