MANFAAT BUAH DURIAN DAN EFEK SAMPING MAKAN BUAH DURIAN

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Bertemu lagi dengan Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Manfaat Buah Durian dan Efek Samping Makan Buah Durian. Pembaca yang budiman. Buah Durian adalah buah yang banyak digemari orang hal tersebut karena rasanya yang enak. Buah Durian adalah buah yang banyak dijual di pinggiran jalan pada musim durian. Pembaca yang budiman. Kita sebagai penikmat buah durian harus juga mengetahui manfaat buah durian dan efek samping makan buah durian, supaya kita bisa mengontrol dalam mengkonsumsi buah durian. 

Baca Juga :



Apa Pengertian Buah Durian ?

Pembaca yang budiman. Buah Durian adalah tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Buah durian bermarga Durio. Durian mempunyai beberapa jenis yaitu lai (D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura atau kekura (D.graveolens), serta lahung (D.dulcis). 




Darimana Asal usul Buah Durian ? 

Pembaca yang budiman. Buah Durian habitatnya di Kalimantan, Sumatera dan semenanjung Malaya bagi spesies durian liar. Pembaca yang budiman. 19 dari 20 spesies yang ada di Indonesia ditemukan di Indonesia yaitu di Kalimantan, tujuh spesies ditemukan di Sumatera, dan satu spesies ditemukan di Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Sebagian besar spesies durian yang berada di Kalimantan tergolong ke dalam spesies endemik yang tumbuh liar hanya di hutan-hutan kalimantan. Oleh karena itu, sangan penting untuk menjaga kelestarian hutan-hutan di kalimantan. 

Pembaca yang budiman. Buah durian berasal dari istilah melayu duri karena buah ini memiliki ciri khas kulitnya dipenuhi dengan duri yang tajam, walaupun akhir-akhir ini ditemukan juga yang tidak berduri. Siapa sangka, ternyata durian masih satu famili dengan pohon kapuk (Bombacaceae). Salah satu karakter khas durian yang diturunkan dari karakter famili kapuk-kapukan, yaitu jatuh dan pecahnya kulit buah yang sudah matang dari pohonnya. 

Apa Manfaat Buah Durian ?

Pembaca yang budiman. Buah durian disamping rasanya yang enak dan lezat terkandung banyak manfaat dari buah durian diantaranya sebagai berikut : 

1.  Durian merupakan Sumber Energi 

Pembaca yang budiman. 100 gram dari durian dapat memenuhi sekitar 21% kebutuhan karbohidrat harian. Karena mengandung karbohidrat yang cukup, buah ini dapat membantu kamu meningkatkan energi. 

2. Anti - Depresi Alami. 

Pembaca yang budiman. Kalau anda sedang banyak masalah dan anda depresi anda bisa makan buah durian karena buah durian mengandung hormon seretonin yang berfungsi untuk memberi perasaan nyaman dan senang. 

3. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi 

Pembaca yang budiman. Kandungan kalsium,kalium dan vitamin B di durian berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. 

4. Menunda Penuaan 

Vitamin C adalah antioksidan yang membantu mengurangi radikal bebas di dalam tubuh. Vitamin tersebut terdapat di buah durian. 

5. Baik untuk Pencernaan 

Pembaca yang budiman. Bila ingin pencernaan anda baik, maka mengonsumsi buah durian adalah solusi terbaik karena buah durian membuat pencernaan anda lancar .

6. Menjaga Tekanan Darah

Pembaca yang budiman. Durian mengandung potasium yang diperlukan untuk menjaga kadar natrium ditubuh. Maka dari itu, memakan buah durian dapat menangkat hipertensi. 

7. Bermanfaat untuk Penderita Anemia 

Pembaca yang budiman. Jika jumlah folat tidak memadai ditubuh, maka dapat menurunkan jumlah sel darah merah. Hal itu dapat memicu anemia. Anda tidak usah khawatir dalam buah durian dapat membantu menaikan jumlah sel darah merah. 

8. Membantu Mencegah Penyakit Kardiovaskular. 

Dalam buah durian terdapat organosulfur yang membantu mengatur enzim inflamasi. Karena itu durian berpotensi menjauhkan penyakit kardiovaskular. 

9. Menyembuhkan Insomnia

Pembaca yang budiman. Bila anda memiliki gangguan tidur anda bisa coba mengonsumsi buah durian karena dalam buah durian mengandung triptofan.

10. Mengatur kadar gula darah. 

Pembaca yang budiman. Dalam durian terdapat kandungan mangan yang cukup tinggi. Mangan dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah. 

Apa Efek Samping Makan Buah Durian ?

Pembaca yang budiman. Disamping rasanya yang nikmat buah durian mengandung efek samping yang harus kita waspadai berikut efek samping buah durian :

1. Buah Durian Menyebabkan Kolestrol Tinggi 

Pembaca yang budiman. Bila anda memiliki riwayat kolestrol sebaiknya jangan mengonsumsi buah durian karena durian mengandung kolestrol yang sangat tinggi. 

2. Buah Durian Menyebabkan Diabetes 

Pembaca yang budiman. Jika keluarga anda memiliki riwayat Diabetes atau kencing manis tidak boleh memakan buah durian lebih dari dua buah, karena kandungan glukosa yang tinggi dalam buah durian bisa memacu naiknya kadar gula darah, sehingga resiko terkena Diabetes semakin besar. 

3. Buah Durian Menyebabkan Kematian Janin 

Pembaca yang budiman. Anda yang punya istri atau anda yang sedang hamil harus menghindari untuk tidak memakan buah durian karena buah durian mempunyai efek panas di perut. Rasa panas tersebut disebabkan oleh kandungan Alkohol yang tinggi. 

4. Buah Durian Menyebabkan Penyakit Jantung 

Pembaca yang budiman. Penyakit jantung bisa disebabkan oleh konsumsi durian secara berlebiha. Kasus orang meninggal dikarenakan sudah ada riwayat sakit jantung di dalam dirinya. Penyebab seseorang terkena sakit jantung dan berakibat kematian adalah degup jantung cenderung cepat. Alkohol dan kandungan kolestrol yang tinggi pada buah durian membuat detak jantung penderita jantung terpacu lebih cepat lagi. 

5. Buah Durian Menyebabkan Kematian Pada Penderita Hipertensi 

Pembaca yang budiman. Orang yang terkena hipertensi biasanya memiliki komplikasi dengan penyakit jantung. Kandungan alkohol yang ada di dalam buah durian mampu menaikan tekanan darah penderita hipertensi. Tekanan darah naik akan memicu detak jantung lebih cepat dan terserang penyakit jantung secara mendadak. 

6. Buah Durian Menyebabkan Kematian Jika dicampurkan dengan Minuman Alkohol 

Pembaca yang budiman. Kandungan alkohol yang ada di dalam durian akan menimbulkan kematian jika bertemu dengan alkohol dalam minuman keras. Alkohol yang bertemu dengan alkohol akan menghasilkan sulfur atau belerang. Sulfur yang masuk ke dalam tubuh seseorang akan menurunkan metabolisme dan sistem imun seseorang, bahkan jika jumlah sulfur yang masuk ke dalam tubuh sangat banyak akan menyebabkan kematikan. 

7. Masalah Pencernaan Hingga Kematian

Pembaca yang budiman. Bila anda sedang makan buah durian jangan dibarengi mimum kopi dan alkohol. karena akan memeicu tekanan darah tinggi,makan buah durian juga jangan di campur dengan soda sebab jika itu dilakukan akan membuat seseorang terkena gangguan pencernaan. Masalah pencernaan dalam jangka panjang akan membuat usus dan lambung terluka bahkan berlubang. Usus dan lambung yang berlubang bisa mengakibatkan kematian. 

8. Buah Durian Menyebabkan Penyakit Ginjal Hingga Kematian. 

Pembaca yang budiman. Bila anda sedang menderita ginjal anda harus menghindari untuk memakan buah durian. Karena buah durian mengandung zat ethanol, methanol dan juga ethy metacrylate serta senyawa berupa sulfur atau belerang. Bahaya etanol dan metanol juga sudah sangat memprihatinkan bagi kesehatan untuk ginjal yang sudah sakit tidak dapat menguraikan semua zat tersebut. Akibatnya kinerja ginjal terbebani dan kinerja ginjal menurun dari 40 persen menjadi 35 persen. Zat tersebut juga menyebabkan seseorang terkena penyakit ginjal. Jika ginjal sudah tidak banyak berfungsi diharuskan transplantasi ginjal. Jika tidak transfusi darah yang dilakukan hanya untuk memperpanjang usia bukan menyembuhkannya. 

9. Bahaya Buah Durian Penyempitan Pembuluh Darah.

Pembaca yang budiman. Senyawa berupa alkohol dalam durian bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah di dalam otak, akibatnya pembuluh darah menyempit membuat oksigen tidak dapat tersalurkan ke otak secara maksimal akibatnya stroke menyerang. Akibatnya stroke menyerang. Jika sudah memasuki stroke berat angka kesembuhan semakin kecil. 

Kesimpulan

Buah Durian adalah tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Buah durian bermarga Durio. Durian mempunyai beberapa jenis yaitu lai (D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura atau kekura (D.graveolens), serta lahung (D.dulcis). 

Manfaat Buah Durian 

1.  Durian merupakan Sumber Energi 
2. Anti - Depresi Alami. 
3. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi 
4. Menunda Penuaan 
5. Baik untuk Pencernaan 
6. Menjaga Tekanan Darah
7. Bermanfaat untuk Penderita Anemia 
8. Membantu Mencegah Penyakit Kardiovaskular. 
9. Menyembuhkan Insomnia
10. Mengatur kadar gula darah. 

Apa Efek Samping Makan Buah Durian 

1. Buah Durian Menyebabkan Kolestrol Tinggi 
2. Buah Durian Menyebabkan Diabetes 
3. Buah Durian Menyebabkan Kematian Janin 
4. Buah Durian Menyebabkan Penyakit Jantung 
5. Buah Durian Menyebabkan Kematian Pada Penderita Hipertensi 
6. Buah Durian Menyebabkan Kematian Jika dicampurkan dengan Minuman Alkohol 
7. Masalah Pencernaan Hingga Kematian
8. Buah Durian Menyebabkan Penyakit Ginjal Hingga Kematian. 
9. Bahaya Buah Durian Penyempitan Pembuluh Darah.

Demikian Artikel Tentang Manfaat Buah Durian dan Efek Samping Makan Buah Durian.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis.

Wassalamu alaikum Wr.Wb.







1 Response to "MANFAAT BUAH DURIAN DAN EFEK SAMPING MAKAN BUAH DURIAN"

  1. Izin ya admin..:)
    Hanya Ada di DEWALOTTO semua bisa jadi jutawan jadi tunggu apa lagi yukkk...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete