7 MANFAAT BAWANG PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang 7 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman. Sudah dari dulu Bawang Putih mempunyai bau yang orang tidak sukai tetapi dibalik baunya tersebut terdapat manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh. Karena alasan ini banyak orang yang kurang suka mengonsumsinya. Pembaca yang budiman. Bawang Putih mengandung asam amino yang sehat dan konstituen allicin yang mempunyai manfaat bagi kesehatan.


Baca Juga :


Pembaca yang budiman. Dalam bawang putih mengandung mineral zinc, germanium, selenium, zat besai dan magnesium, Vit A dan C serta senyawa sulfur yang bermanfaat untuk mengikat logam dan racun dihati untuk dikeluarkan. Pembaca yang budiman. Berikut 7 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh.

1. Kesehatan Jantung

Bawang putih dapat menurunkan kadar homosistein dalam darah yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Bawang putih juga dapat mengurangi penumpukan plak berbahaya pada dinding arteri.

2. Kesehatan Darah
  • Bawang putih dapat meningkatkan sirkulasi darah dengan meningkatkan kadar hydrogen sulfide dalam darah. 
  • Bawang putih juga dapat mengurangi zat lemak dalam darah, membantu untuk mengatur tekanan darah dan membantu dalam gejala hipertensi.
  • Bawang putih juga mengandung senyawa belerang terutama ajoene yang bermanfaat menghindari penggumpalan darah.
  • Bawang putih sering digunakan sebagai pengencer darah untuk meningkatkan sirkulasi dan mencegah darah menggumpal. 
3. Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat Bawang Putih dapat merangsang aktivitas darah putih yang dapat melawan infeksi dan penyakit. Bawang putih juga dapat meningkatkan kerja hati dalam melawan radikal bebas.

4. Gula Darah

Rajin mengonsumsi bawang putih juga dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah serta menstabilkan gula darah.

5. Antioksidan

Antioksidan dalam bawang putih melindungi sel dari radikal bebas dan menghambat pertumbuhan kanker.
Dalam bawang putih terdapat antioksidan yang bermanfaat melindungi sel dari radikal bebas dan menghambat perumbuhan kanker dalam tubuh.

6. Kolestrol 

Bila ada yang terkena penyakit kolestrol, bisa mengonsumsi bawang putih. Bawang putih dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. 

7. Sex

Mengonsumsi Bawang Putih dapat menjaga keharmonisan rumah tangga, karena dalam bawang putih mampu menjaga kadar testoran pada pria dan dapat meningkatkan libido pada pria dan wanita.

Pembaca yang budiman. Disamping banyak manfaat bawang putih untuk pengencer darah alami dan menghambat pembekuan darah, jadi bagi mereka yang memiliki gangguan dengan darah, harus konsultasi dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi bawang putih. 

Demikian Artikel Tentang 7 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh. 

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis khususnya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


1 Response to "7 MANFAAT BAWANG PUTIH BAGI KESEHATAN TUBUH "

  1. Haloo kami datang lagi dengan program menarik hanya 20 rb bisa dapatin hadiah jutaan rupiah penasaran
    yuk bergabung dengan kami di DEWALOTTO ya buruan... :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete