7 MANFAAT BUAH JERUK PURUT BAGI KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

7 MANFAAT BUAH JERUK PURUT BAGI KESEHATAN TUBUH

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan 7 Manfaat Buah Jeruk Purut Bagi Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman. Buah jeruk purut banyak digunakan baik untuk menyedapkan makanan. Pembaca yang budiman Buah jeruk purut mempunyai nama-nama internasional di negara Thailand disebut makruut di negara kamboja soeuch, di negara Laos khihout di burma shouk-pote dinegara filipina kolobot di negara vietnam disebut truc. 

Baca Juga :
Apa Pengertian Jeruk Purut ? 

Pembaca yang budiman. Jeruk purut merupakan tanaman penyedap makanan dalam perdangan internasional buah jeruk purut mempunyai banyak nama salah satunya makruut thailand, krauch soeuch kamboja, khihout laos, shoukpote burma, kolobot filipina, truc vietnam. 


Buah jeruk purut adalah buah rempah termasuk kedalam subgenus papeda, buah ini banyak dikenali dipasaran. Buah jeruk purut mempunyai tinggi 2-12 meter. Buah jeruk purut mempunyai batang bengkok atau bersudut, agak kecil, dan mempunyai cabang rendah. Buah Jeruk purut bentuknya seperti telur dengan ujungnya tumpu, dan bertangkai satu.  Buah jeruk purut mempunyai rasa masam buah ini dimanfaatkan sebagai penetral bau amis daging atau ikan untuk mencegah rasa mual. Cara agar bau amis ikan hilang dengan menetesi perasan buah purut untuk mengurangi aroma amisnya. 

Darimana Asal Buah Jeruk Purut ? 

Pembaca yang budiman. Asia Tenggara adalah asal dari buah jeruk purut. Buah jeruk purut banyak sekali manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah sebagai bahan pangan, wewangian, maupun industri. Buah jeruk purut ini sumber vitamin c, wewangian dan farpum. 


Apa Saja Manfaat Jeruk Purut ? 

Pembaca yang budiman. Kelebihan buah jeruk purut adalah kaya akan manfaat, baik untuk masalah dapur maupun kesehatan. berikut manfaat buah jeruk purut dan penjelasannya. 

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Pembaca yang budiman. Dalam buah jeruk purut terdapat antioksidan dan vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat. Pembaca yang budiman. Dengan mengonsumsi buah jeruk purut yang kaya akan antioksidan dan vitamin C dapat menjauhkan tubuh anda dari bagai penyakit seperti influenza dan batuk. Caranya air hangat anda campurkan dengan perasan buah jeruk purut kemudian anda minum. Bila anda ingin menambahkan rasa manis anda tambahkan madu.


2. Membantu proses detoksifikasi dalam Tubuh

Pembaca yang budiman. Aliran darah yang lancan akan menunjang kesehatan tubuh. Buah jeruk perut mampu mendetoksifikasi dengan membersihkan patogen jahat pembawa penyakit dalam darah. Proses tersebut bermanfaat untuk menyaring zat-zat berbahaya yang masuk kedalam tubuh.


3. Mengobati Gigitan Serangga 

Pembaca yang budiman. Gigitan serangga jangan kita anggap remes karena banyak yang meninggal dunia karena gigitan serangga. Jadi bila ada serangga dirumah kita atau dimanapun jangan kita anggap remeh. Bila anda ingin mencegah infeksi akibat gigitan serangga. Anda bisa mencegah efek akibat gigitan serangga dengan membeli salep yang mengandung ekstrak buah jeruk purut. Alasannya dalam buah jeruk purut terkandung senyawa sitronelol dan limonene yang sebagian serangga tidak suka.


4. Untuk Perawatan Kaki 

Pembaca yang budiman. Dalam jeruk purut terdapat antioksidan yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Antioksidan dalam buah jeruk purut bermanfaat mencegah jerawat  dan mampu mencegah kerusakan sel-sel pada kulit bekas luka dan tanda-tanda penuaan. Selain itu kandungan asam pada buah jeruk purut juga bermanfaat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker maupun mutasi sel.

5. Mengurangi Peradangan 

Pembaca yang budiman. Buah jeruk purut bisa kita gunakan sebagai terapi pengobatan seperti asam urat, edema,arthritis,rehumatik serta jenis peradangan lainnya. Caranya kita gunakan minyak ekstrak jeruk purut dan mengaplikasikannya ke bagian tubuh yang terasa nyeri atau bisa kita konsumsi sebagai jus.


6. Sebagai Aroma Terapi 

Pembaca yang budiman. Seringkali stres menghampiri kita hal tersebut disebabkan oleh tekanan pekerjaan atau masalah yang membuat hati kita tidak tenang sehingga kita menjadi stres. Anda bisa memanfaat bau dari buah jeruk purut untuk menterapi anda sehingga akan menghilangkan kecemasan maupun gangguan saraf lainnya.


7. Membantu Menjaga Kesehatan Rambut

Pembaca yang budiman. Bila rambut anda dirasa kurang sehat anda bisa menggunakan buah jeruk purut sebagai media untuk menjaga kesehatan rambut anda. Karena dalam buah jerut purut dipercaya mampu menjaga kelembaban kulit sehingga dengan begitu masalah ketombe anda bisa teratasi. Cara nya anda cukup membasuhkan sari buah jeruk purut ke akar rambut anda. Lakukan hal tersebut secara rutin. 


Kesimpulan

Jeruk purut merupakan tanaman penyedap makanan dalam perdangan internasional buah jeruk purut mempunyai banyak nama salah satunya makruut thailand, krauch soeuch kamboja, khihout laos, shoukpote burma, kolobot filipina, truc vietnam. 

Manfaat Jeruk Purut 

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh 
2. Membantu proses detoksifikasi dalam Tubuh
3. Mengobati Gigitan Serangga 
4. Untuk Perawatan Kaki 
5. Mengurangi Peradangan 
6. Sebagai Aroma Terapi 
7. Membantu Menjaga Kesehatan Rambut

Demikian Artikel Tentang 7 Manfaat Buah Jeruk Purut Bagi Kesehatan Tubuh

Semoga bermanfaat bagi penulis dan pembaca pada umumnya. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.









1 Response to "7 MANFAAT BUAH JERUK PURUT BAGI KESEHATAN TUBUH "

  1. Silahkan bermain Tebak ANGKA bersama kami di DEWALOTTO kami juga menyediakan permainan SBOBET, IBCBET dan SABUNG AYAM
    langsung daftar dan bermain minimal depo hanya 20 rb saja silahkan ADD WA +85569312579 Terima Kasih admin...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :