MANFAAT KOMPUTER BAGI KEHIDUPAN SEHARI-HARI - husnuls492.com

MANFAAT KOMPUTER BAGI KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Manfaat Komputer Bagi Kehidupan Sehari-hari. Pembaca yang budiman. Komputer adalah alat canggih yang tidak bisa kita lepaskan sehari-hari. Karena mulai dari mengerjakan pekerjaan kantor, berdagang, bahkan hiburan. 

Baca Juga :


Pembaca yang budiman. Komputer sekarang ini hampir dengan mudah dapat kita temui di setiap kantor pemerintahan,perusahaan,sekolah atau bahkan rumah tangga. Perkembangan komputer yang luar biasa pesat, khususnya di bidang perangkat lunak, membuat komputer menjadi kebutuhan bagi kalangan tertentu misalnya pembisnis. Komputer sekarang ini tidak hanya berfungsi sebagai alat ketik dan mesin hitung tetapi dijadikan juga sebagai alat pengambil keputusan. 



Apa Pengertian Komputer ? 

Pembaca yang budiman. Komputer berasal dari bahasa latin computare yang mengandung arti menghitung. Karena luasnya bidang garapan ilmu komputer. 

Apa Manfaat Komputer Bagi Kehidupan Sehari-hari ? 

Pembaca yang budiman. Komputer dalam kehidupan sehari-hari sangat banyak mempermudah pekerjaan-pekerjaan kita diantaranya :

1. Bidang Pendidikan 

Komputer mempermudah bagi pegawai administrasi sekolah untuk membuat kurikulum pengajaran, membuat jadwal pelajaran, membuat daftar nama siswa, membuat daftar nilai siswa, membuat absen siswa, membuat perhitungan gaji pegawai dan membuat perencanaan pengajaran bagi guru-guru sekolah.

2. Bidang Kesehatan

Mempermudah Dokter dan Perawat dalam memonitor kesehatan monitor detak jantung pasien lewat monitor komputer, aliran darah, memeriksa organ dalam pasien dengan sinar X sebagai contoh saat perawatan Almarhum Mantan Presiden Soeharto di Rumah Sakit Pertamina Jakarta, tahun 2008

3. Bidang Transportasi

Pembaca yang budiman. Dengan komputer mempermudah semua jadwal dan jalur penerbangan yang transit di bandara bisa di program dan dijadwalkan dengan komputer. Untuk menerbangkan sendiri pesawat dilengkapi dengan peralatan komputer. Bahkan setelah mencapai ketinggian tertentu pesawawt bisa di terbangkan otomatis dengan pilot otomatis yang sudah diprogram di dalam komputer.

4. Bidang Jasa Pengiriman Barang

Kantor Pos bisa mengirimkan dokumen pengiriman barang lebih cepat dan akurat. Dengan adanya komputer dan internet orang tidak lagi menunggu berhari-hari menerima surat, cukup lewat email saja lebih cepat dalam sekejap, jadi dunia menjadi semakin sempit dalam arti bisa diakses sedemikian cepetanya. 

7. Bidang Industri Otomotif

Mobil-mobil di buat dari kerangka body, mesin, peralatan elektronik di pabrik dengan bantuan robot yang dikendalikan oleh komputer dengan lebih akurat. Dengan bantuan komputer pabrik-pabrik otomotif bisa memproduksi mobil dalam jumlah ratusan perbulan, yang tidak mungkin dikerjakan secara manual dengan tenaga manusia. 

Demikian Artikel Tentang Manfaat Komputer Bagi Kehidupan Sehari-hari.

Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis khusunya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


1 Response to "MANFAAT KOMPUTER BAGI KEHIDUPAN SEHARI-HARI"

  1. Haloo kami datang lagi dengan program menarik hanya 20 rb bisa dapatin hadiah jutaan rupiah penasaran
    yuk bergabung dengan kami di DEWALOTTO ya buruan... :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :