MANFAAT KOPI BAGI KESEHATAN TUBUH DAN EFEK POSITIF DAN NEGATIF MEMINUM KOPI

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Manfaat Kopi  Bagi Kesehatan Tubuh dan Efek Posifit dan Negatif Meminum Kopi. Pembaca yang budiman. Kita setiap hari meminum kopi terutama bagi kaum adam, karena dengan meminum kopi akan menghilangkan kantuk saat kita beraktifitas baik di dalam ruangan atau pun di luar ruangan. 

Baca Juga : 



Apa Pengertian Kopi ? 

Pembaca yang budiman. Kopi adalah minuman hasil seduhan biji yang sudah dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komiditi yang dibudidayakan oleh 50 negara di dunia. Pembaca yang budiman. Kopi di dunia ada 2 varietes yaitu kopi arabika dan kopi robusta. Kopi yang kita minum melaui proses yang panjang mulai dari pemanenan biji kopi yang telah matang baik menggunakan mesin ataupun menggunakan tangan. Setalah itu kopi di keringkan sebelum menjadi kopi gelondongan. Proses selanjutnya yaitu penyangraian dengan tingkat derajat yang bervariasi. Setelah itu kopi digiling untuk dihaluskan sebelum kopi dapat diminum. 




Bagaimana Sejarah Kopi ?

Pembaca yang budiman. Kopi pertama kali ditemukan oleh orang Ethopia benua aprika sekitar 3000 tahun sebelum masehi. Kopi sekarang menjadi minuman terpopuler didunia. Negara tercinta kita Indonesia mampu memproduksi 400 ton kopi setiap tahunnya. Kopi disamping mempunyai rasa yang khas ternyata kopi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seperti diabetes,penyakit empedudan berbagai penyakit jantung. 

Apa Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh ?

1. Menurunkan Berat Badan 

Pembaca yang budiman. Anda yang mempunyai tubuh genduk, anda jangan kwatir. Karena banyak cara menuju roma kata pepatah, begitu juga dengan menurunkan berat badan cara salah satunya adalah dengan meminum kopi dengan takaran yang pas. Karena kopi mengandung senyawa klorogenat,dan kafein yang bermanfaat menurunkan berat badan seseorang. Jadi disamping anda menjaga pola makan, program diet anda akan berjalan lancar dengan meminum kopi. 

2. Dapat Mencegah Diabetes 

Pembaca yang budiman. Penyakit Diabetes umumnya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Kekurangan hormon insulin dapat menyebabkan penyakit diabetes. Kekurangan hormon insulin didalam tubuh mengakibatkan tidak bisa mengikat dan mengatur kadar gula di dalam darah, dengan mengonsumsi dengan takaran yang pas ternyata ampuh mencegah penyakit diabetes, tetapi anda harus mengimbali pula dengan pola makan yang benar dan jangan lupa berolahraga. 

3. Mengurangi Tingkat Stres dan Depresi

Pembaca yang budiman. Seseorang yang mempunyai banyak tugas baik di kantor maupun dikampus rentan terkena stres dan depresi. Kopi adalah minuman yang pas untuk mengatasi masalah stres dan depresi. Pembaca yang budiman. Buatlah secangkir kopi hangat saat kalian mengerjakan tugas pasti kalian akan merasakan rileks dan nyaman. Kalian akan merasakan bahagia kembali setelah kalian minum kopi. 

4. Meningkatkan Metabolisme dalam Tubuh.

Pembaca yang budiman. Makan sesuatu bila dengan takaran yang pas pasti akan berdampak baik terhadap tubuh. Begitu juga dengan mengonsumsi kopi secara teratur dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Pembaca yang budiman. Jika metabolisme dalam tubuh lancar maka lemak jahat dalam tubuh akan hilang dengan sendirinya. 

5. Meningkat Daya Ingat

Pembaca yang budiman. Usia yang berlanjut biasanya daya ingat akan semakin melemah. Tapi anda tenang jangan panit karena hal tersebut dapat diatasi dengan meminum kopi. Jadi bila anda sudah tua dan sering lupa kopi adalah solusi untuk meningkatkan daya ingat kalian. 

6. Meredakan Sakit Kepala

Pembaca yang budiman. Anda pasti pernah merasakan sakit kepala kan yang pasti tidak enak beraktifitas apa - apa. Anda bisa coba mengonsumsi kopi insya Allah sakit kepala anda akan sembuh. Jadi anda tidak usah repot-repot membeli obat sakit kepala. 

7. Mencegah Kanker Kulit 

Pembaca yang budiman. Meminum kopi rutin setiap harinya ternyata akan membuat kita terhindar dari penyakit kanker kulit. Karena kandungan kafein dalam kopi bermanfaat menekan sel-sel jahat dalam tubuh yang bisa memicu terjadinya kanker kulit saat terpapar sinar matahari. 

8. Menambah Antioksidan dalam tubuh

Pembaca yang budiman. Antioksidan ternyata terdapat dalam kopi. Kita tahu antioksidan adalah zat yang sangat dibutuhkan tubuh. Karena antioksidan bermanfaat untuk menangkal racun-racun dalam tubuh. Racun yang ada dalam tubuh kita disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat, jarang berolahraga dan terkena polusi udara dijalan. 

9. Memperkuat Tulang

Pembaca yang budiman. Banyak asumsi bahwa kalsium hanya bisa didapat bila mengonsumsi susu secara teratur. Hal tersebut memang benar tapi, dalam kopi juga terdapat kalsium bila meminum kopi secara teratur. Bila tubuh kita mendapatkan kalsium maka tubuh kita akan kuat dan terhindar dari pengeroposan tulang. 

10. Meningkatkan Produktivitas

Pembaca yang budiman. Kopi mengandung kafein yang tinggi. Sangat wajar bila kopi suka dikonsumsi oleh mereka yang pekerja keras. karena kafein dapat mengirim efek stimulan pada sarap pusat sehingga seseorang bisa lebih produktif. 

11. Mengecilkan Pori-Pori Wajah 

Pembaca yang budiman. Kopi juga bermanfaat untuk menghaluskan wajah caranya dengan menggunakan kopi untuk maskeran. Kulit wajah adalah kulit yang sangat sensitif bila kulit tidak dirawat dengan baik akan mengakibatkan jerawat. Kopi dipercaya dapat membuat pori-pori wajah menjadi mengecil dan terasa halus. 

Apa Saja Efek Positif dan Negatif Meminum Kopi ?

Efek Positif 

1. Mencegah Penyakit Alzheimer

Kopi dapat mencegah seseorang terkena penyakit Alzheimer. Alzheimer adalah penyakit lupa ingatan seseorang yang mengidap penyakit tersebut daya ingatnya melemah. Maka kopi bermanfaat untuk menghindari seseorang terkena penyakit Alzheimer.

2. Mencegah Penyakit Parkinson 

Mengonsumsi kopi secara rutin dapat mencegah penyakit parkinson. Penyakit parkinson adalah penyakit degeneratif.

3. Kopi dapat membantu meningkatkan memori jangka pendek 

Bila anda mempunyai memori yang lemah, maka kopi bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat anda. 

Efek Negatif

1. Merusak Gigi 

Kopi menyebabkan karang gigi dan gigi menjadi kuning bila dikonsumsi dalam jumlah banyak. 

2. Menyebabkan Inkontinensia

Pembaca yang budiman. Mengonsumsi kopi dapat menyebabkan selalu ingin buang air kecil. 

3. Insomnia

Pembaca yang budiman. Mengonsumsi kopi berlebihan dapat menyebabkan susah tidur 

4. Mengganggu Pencernaan 

Pembaca yang budiman. Jangan mengonsumsi saat perut kosong karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan. 

5. Sakit Kepala

Meminum kopi memang dapat menyembuhkan sakit kepala bila dalam dosis yang tepat tetapi bila berlebihan makan akan menyebabkan sakit kepala.

6. Masalah Keseburan

Anda harus berhati-hati mengonsumsi kopi terutama bagi wanita karena kopi dapat berakibat wanita susah untuk hamil sekitar 27%.

7. Berisiko Keguguran

Anda harus berhati-hati bila sedang hamil, karena mengonsumsi kopi karena dapat menyebabkan keguguran

8. Berisiko pada pengidap Diabetes 

Hati-hati bagi penderita diabetes 2 karena kafein dapat merusak metabolisme glukosa pada mereka yang menderita diabetes tipe 2

9. Gangguan Jantung

Menyebabkan Kontraksi jantung yang kuat. 


Kesimpulan

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji yang sudah dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komiditi yang dibudidayakan oleh 50 negara di dunia. Pembaca yang budiman. Kopi di dunia ada 2 varietes yaitu kopi arabika dan kopi robusta. Kopi yang kita minum melaui proses yang panjang mulai dari pemanenan biji kopi yang telah matang baik menggunakan mesin ataupun menggunakan tangan. Setalah itu kopi di keringkan sebelum menjadi kopi gelondongan. Proses selanjutnya yaitu penyangraian dengan tingkat derajat yang bervariasi. Setelah itu kopi digiling untuk dihaluskan sebelum kopi dapat diminum. 

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh 

1. Menurunkan Berat Badan 
2. Dapat Mencegah Diabetes 
3. Mengurangi Tingkat Stres dan Depresi
4. Meningkatkan Metabolisme dalam Tubuh.
5. Meningkat Daya Ingat
6. Meredakan Sakit Kepala
7. Mencegah Kanker Kulit 
8. Menambah Antioksidan dalam tubuh
9. Memperkuat Tulang
10. Meningkatkan Produktivitas
11. Mengecilkan Pori-Pori Wajah 

Efek Positif dan Negatif Meminum Kopi 

Efek Positif 

1. Mencegah Penyakit Alzheimer
2. Mencegah Penyakit Parkinson 
3. Kopi dapat membantu meningkatkan memori jangka pendek 

Efek Negatif

1. Merusak Gigi 
2. Menyebabkan Inkontinensia
3. Insomnia
4. Mengganggu Pencernaan 
5. Sakit Kepala
6. Masalah Keseburan
7. Berisiko Keguguran
8. Berisiko pada pengidap Diabetes 
9. Gangguan Jantung


Demikian Artikel Tentang Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh dan Efek Positif dan Negatif Meminum Kopi. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.







1 Response to "MANFAAT KOPI BAGI KESEHATAN TUBUH DAN EFEK POSITIF DAN NEGATIF MEMINUM KOPI"

  1. Kini DEWALOTTO hadir lebih lengkap lohh dengan beragam permainan seperti :
    TOGEL, BOLA, POKER, SLOT GAMES, SABUNG AYAM, TEMBAK IKAN, BATU GONCANG dll
    kami sajikan untuk anda semua dan proses cepat yang kami tawarkan untuk melayanin anda 24 jam penuh
    silahkan yukk bergabung dengan kami hanya dengan modal 20rb saja
    anda bisa memenangkan uang puluhan bahkan ratusan juta rupiah dengan nyata lohh
    silahkan di coba peruntungan anda bersama kami pendaftaran gratis modal 20ribu saja yukk di add WA : +855 69312579
    link daftar : http:// www.dewalotto.club

    ReplyDelete