10 MANFAAT JUS DAUN SELEDRI BAGI KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

10 MANFAAT JUS DAUN SELEDRI BAGI KESEHATAN TUBUH



Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang 10 Manfaat Jus Daun Seledri bagi kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman. Kita mungkin tidak asing lagi dengan Daun Seledri karena sering digunakan sebagai bahan tambahan masakan. Seledri merupakan daun dengan ciri khas bau yang sedap, daun seledri biasanya  ditemukan dalam olahan sayur sop. Seledri  bisa dimanfaatkan mulai dari tangkai hingga daunnya. Selain untuk bahan tambahan makanan seledri bisa kita olah menjadi jus.



Jus seledri dikenal dengan manfaat menyehatkan . Apabila jus yang dibuat hanya dari seledri saja serta rasanya tidak enak maka bisa  dikombinasikan dengan bahan lain seperti timun maupun apel.
Berikut ini  manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi jus seledri.

1.Menurunkan kolesterol 

Kadar kolestrol tinggi yang ada dalam tubuh bisa menimbulkan banyak permasalahan seperti penyumbatan,  pembuluh darah yang ditandai dengan adanya tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi  jika tidak ditangani dengan serius dapat meningkatkan resiko terkena penyakit stroke yang sangat membahayakan serta beresiko kematian. Hal yang dapat dilakukan sejak dini yaitu mengkonsumsi makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol, seperti jus seledri manfaat jus seledri bagi kesehatan yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga lemak kolestrol dapat dihancurkan 

2.Menurunkan darah tinggi 

Tekanan darah tinggi bisa sangat berbahaya apabila tetap dibiarkan penyebab tekanan tinggi dikarenakan penyempitan pembuluh darah yang terjadi akibat penumpukan lemak darah penumpukan yang tidak di diatasi memiliki resiko yang dapat membuat pembuluh darah pecahnya.  Selanjutnya pecahnya pembuluh darah dapat menyebabkan penyakit stroke. Maka dari itu mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan darah tinggi diperlukan salah satunya jus daun seledri. Daun seledri akan membantu tubuh menurunkan darah tinggi sebab seledri mengandung flavonoid serta beberapa nutrisi yang baik untuk tubuh. Dengan demikian tekanan darah akan lancar sehingga kerja jantung menjadi semakin ringan jantung menjadi semakin ringan. Penurunan ini juga baik untuk meminimalkan resiko stroke 


3. Mengatasi Anemia

Anemia atau kekurangan darah merah  dalam tubuh menyebabkan beberapa gejala gangguan tubuh  seperti rasa mudah lelah,letih dan  mudah lupa menjadi sangat mengganggu aktivitas . Jus seledri bermanfaat mengatasi anemia sebab seledri terkandung zat bsi Kandungan  besi yang mencukupi dapat membuat metabolisme tubuh menjadi baik serta membantu mengurangi kekurangan darah. 

4. Menurunkan Berat 

Berat badan berlebih membuat tubuh terlihat gemuk serta membuat tidak nyaman dengan penampilan selain keresahan terhadap penampilan berat badan berlebih meningkatkan risiko obesitas kemunculan gangguan kesehatan lainnya sehingga kebanyakan orang akan memilih  melakukan program diet. Progrma diet dengan mengurangi kalori  serta berolahraga menjadi pilihan utama seledri jus daun seledri dipercaya akan lebih optimal jika dicampur dengan perasan lemon yang diminum secara teratur. 

5. Membersihkan Ginjal 

Ginjal merupakan salah satu organ vital dalam manusia yang berfungsi untuk menyaring air dan mengatur ekresi melalui urin. Kesehatan ginjal perlu dijaga agar tubuh dapat melakukan pembuangan sistem metabolisme dengan baik serta tidak ada racun yang mengendap tubuh ginjal yang berperan banyak dalam filtrasi cairan yang masuk ke dalam tubuh juga dapat kemasukan kotoran atau zat yang bersifat racun sehingga dalam jangka panjang dapat mempengaruhi kesehatan  ginjal manfaat daun seledri untuk membersihkan ginjal.Penggunaan jus seledri sebagai pemberish ginjal dapat dilakukan secara rutin dan sewajarnya.

6. Mencegah Kanker 

Kanker sebagai penyakit yang memiliki resiko kematian tinggi. Banyak sekali cara yang dapat di lakukaan untuk mencegah kanker dengan bahan- bahan  alami. Salah satunya yaitu jus daun seledri. Jus daun seledri dipercaya dapat mencegah  kanker sebab seledri mengandung zat anti kanker  yang baik untuk tubuh konsumsi jus seledri dapat mencegah kanker serta kandungan dalam seledri dapat cepat menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh sehingga baik. Untuk proses pengeluaran racun.

7. Mengatasi Rematik  

Hal itu terjadi karena penurunan fungsi organ dan imunitas sepanjang bertambahnya usia semakin turun pula kemampuan imunitasnya.  Salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami orang tua yaitu  gangguan rematik . Penyakit rematik atau rasa nyeri  pada bagian anggota gerak bawah kaki bisa dialami orang dewasa hingga lanjut usia. Rematik dapat membatasi pergerakan seseorang akibat rasa nyeri yang diderita sehingga mengganggu produktivitas.  Jus seledri dapat menjadi obat untuk mengatasi rematik , konsumsi jus seledri akan mengurangi rasa sakit dan nyeri akibat rematik sehingga bisa membantu untuk beraktivitas kembali meski terjadi penurunan kwalitas tubuhmasih bisa dijaga dengan mengonsumsi makanan sehat dan merubah gaya hidup. 



8. Menjaga Kesehatan Kulit 

Memiliki kulit yang sehat terawat merupakan keinginan semua orang sebab kulit  yang sehat akan menampakan aura baik dari setiap penampilan menjaga kulit agar tetap terlihat sehat terawat dapat dilakukan dengan  Makan sesuatu yang tinggi nutrisi yaitu jus daun seledri.

Jus seledri memiliki kandungan berbagai vitamin seperti vitamin B, Vitamin C dan Vitamin A serta Folat yang membantu untuk mengencangkan dan melebabkan . Jus seledri juga dapat mengatasi kulit berminyak disamping mengencangkan kulit berminyak kulit yang berminyak memang dapat melembabkan kulit, akan tetapi kelebihan minyak juga dapat menyebabkan gangguan kulit seperti Jeratan 

9. Mengatasi Jerawat 

Bila selama ini penanganan masalah jerawat dilakukan dari luar dengan mengoleskan salep atau krim kearea kulit yang berjerawat  Ada kalanganya penanganan juga harus dilakukan dari dalam  sangat diperlukan apabila masalah jerawat disebabkan oleh gangguan hormon maupun adanya radikal bebas yang ada dalam tubuh. Untuk perlindungan dari dalam anda coba minum jus daun seledri, karena seledri mengandung zat yang bermanfaat mengatasi jerawat. 


10. Mengurangi Sembelit 

Susah buang air besar bisa dirasakan oleh siapa saja dengan  penyebab yang beragam yaitu kurang konsumsi air, kurang konsumsi serat, serta masalah pencernaan sembelit akan membuat perut terasa penuh dan terlihat gemuk  karena kembung. Sistem metabolisme yang belum berhasil dikeluarkan. Jus daun seledri kandungan serat  zat yang dapat mencegah sembelit dan melancarkan proses pencernaan. 

Demikian Artikel Tentang 10 Manfaat  Jus Daun Seledri Bagi Kesehatan Tubuh.

Semoga Artikel ini bermfaat . Amin.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to "10 MANFAAT JUS DAUN SELEDRI BAGI KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :