5 KECERDASAN EMOSI YANG BERMANFAAT BAGI KESUKSESAN KITA


Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang 5 Kecerdasan Emosi yang bermanfaat bagi kesuksesan kita. Orang yang bisa mengatur emosinya condong lebih di sukai teman-temannya. Di bandingkan dengan orang yang tidak bisa mengatur emosi. Mereka cenderung sembarangan dalam bertindak dan tidak bisa memikirkan dampak dari apa yang mereka lakukan. Disini Saya akan membahas 5 Kecerdasan Emosi yang saya praktekan dan bermanfaat bagi kesuksesan kita. 



Berikut 5 Kecerdasan Emosi yang bermanfaat bagi kesuksesan kita. 

1. Kesadaran Diri 

Kita sebagai makhluk sosial, terkadang kita tidak bisa sadar akan kelebihan kita apa dan kekurangan kita apa, akibatnya kita sering merasa bingung harus bagaimana dalam bertindak. Jika kita tahu akan kelebihan kita apa, kita akan pasti akan termotivasi untuk meningkatkan terus kemampuan kita dalam bidang yang menjadi kelebihan kita. Jika kita tahu akan kekurangan kita kita akan jadikan kekurangan itu sebagai pelecut semangat kita. Jadi manfaat dari kecerdasan emosi kesadaran diri menurut Saya kita bisa menjagi manusia yang punya arah, apa yang kita akan lakukan jadi jelas karena kita tahu kekurangan kita apa , dan kelebihan kita juga apa. 

2. Pengaturan Diri 

Jika kita memiliki kecerdasan emosi ini, kita bisa mencapai tujuan yang kita ingin capai. Contoh kita ingin punya motor nah, untuk mendapatkan motor itu harus bagaimana tentunya kita harus menabungkan bila kita dalam kondisi ekonomi yang pas-pasan. Bila kita ekonominya mampu sih itu tidak masalah. Jadi kecerdasan pengaturan diri itu kita mampu menunda kesenangan sesat demi tercapainya sebuah tujuan. 

3. Motivasi

Jika Saya dan Anda punya kecerdasan emosi motivasi. Anda dan saya akan selalu punya alas an untuk bangkit saat Anda dan Saya terpuruk sekalipun missal Saat kita melamar kerja lalu kita di tolak nih , jika kita punya kecerdasan ini kita tidak akan terpuruk justru akan punya sesuatu yang memotivasi kita , aku gak boleh nyerah nih walau gagal diterima aku harus mencari lagi karena ada anak istriku yang harus aku nafkahi . Jadi kecerdasan motivasi kita akan selalu punya alasan untuk bangkit saat kita terpuruk sekalipun. 

4. Empati

Sikap empati ini menurut saya tidak kalah penting juga, karena bila seseorang punya  sikap empati faktanya lebih di sukai oleh orang-orang di sekitarnya. Contoh seorang penjual dalam melayani pelanggannya marah-marah mulu tidak punya sikap yang baik seperti senyum ramah. Akibatnya orang tidak mau lagi belanja di tempatnya. Kebalikan dari orang yang punya sikap empati ketika ada yang berbelanja ia sapa dengan ramah bila anak kecil sambil dihibur dulu, jadi ia bisa merasakan kemauan dari konsumennya. Akibatnya usahanya akan ramai orang-orang juga akan menyukainya. 

5. Keterampilan Sosial

Kecerdasan ini juga sangat penting karena jika seseorang mempunyai kecerdasan ini ia akan dengan mudah melihat peluang di sekitarnya dan menciptakan kesempatan yang luar biasa bagi dirinya dan lingkunganya. Seseorang yang punya kecerdasan ini menurut saya akan dijadikan sebagai pimpinan dan orang-orang disekitarnya juga akan hormat saya orang tersebut. 

Demikian Artikel Tentang 5 Kecerdasan Emosi yang bermanfaat bagi kesuksesan kita.
Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 



1 Response to "5 KECERDASAN EMOSI YANG BERMANFAAT BAGI KESUKSESAN KITA"

  1. Wahh ini dia kami memberikan hadiah gede nyata dan BONAFIT dengan bergabung dengan kami hanya di DEWALOTTO proses cepat pelayanan ramah yukk...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete