7 MANFAAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang 7 Manfaat Kunyit bagi kesehatan tubuh. Pembaca yang budiman. Kunyit adalah rempah-rempah yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, karena dalam kunyit terdapat senyawa kurkumonoid zat atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, tumeon, zingeberen yang bermanfaat bagi tubuh. Disamping itu kunyit juga sering digunakan sebagai pewarna makanan kuning. 



Kunyit juga banyak di jual di pasaran dan harganya juga murah, kunyit juga cara menanamnya sangat mudah, kita bisa tanam di sekitar pekarangan rumah kita. Di samping kunyit sangat mudah di tanamam kunyit mempunyai 7 manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Berikut 7 manfaat kunyit bagi kesehatan tubuh. 

1. Bermanfaat untuk kecantikan 

Kunyit rempah-rempah yang mudah kita temui dan mudah di tanam, ternyata kunyit juga bermanfaat bagi kecantikan, karena bisa memutihkan kulit, untuk kecantikan kita bisa menjadikan kunyit sebagai masker. 

2. Mencegah kita dari Depresi 

Tekanan di tempat kerja karena pekerjaan yang menumpuk, dan tekanan dari keluarga karena banyak kebutuhan yang harus kita penuhi, terkadang membuat kita stres dan depresi dengan meminum kunyit baik dalam bentuk minuman dan makanan dapat mencegah kita dari depresi.

3. Mencegah dari Kanker

Kandungan antioksidan dan kurkumin dalam kunyit ternyata ampuh untuk mencegah kanker yang menyerang tubuh seperti kanker hati, kanker usus besar dan prostat.

4. Mencegah Menurunya Daya ingat

Menurunnya daya ingat terjadi saat umur kita sudah tua, tapi bukan tidak mungkin menimpa kita yang masih muda untuk itu kita harus mencegah sebelum waktunya. Mencegahnya dengan mengkonsumsi kunyit karena dalam kunyit terdapat kurkumin yang memproduksi gen yang memproduksi antioksidan.

5. Meningkatkan Antioksidan

Antioksidan sangat di butuhkan oleh tubuh karena dapat mencegah radikal bebas yang dapat mengakibatkan tubuh kita rentan terkena penyakit. Dengan Anda sering mengkonsumsi Anti oksidan maka Anti oksidan dalam tubuh Anda akan meningkat. 

6. Anti Peradangan atau anti inflamasi

Kunyit mengandung minyat volatile yang menunjukan anti inflamasi yang signifikan yang manana kita tahu anti inflamasi dapat mengurangi peradangan atau pembengkakan. 

7. Menetralisir Radikal Bebas

Radikal bebas adalah penyebab Anda mudah terserang penyakit, maka dari itu konsumsilah kunyit karena Anti oksidan dalam kunyit bermanfaat menetralisir radikal bebas dalam tubuh Anda. 

Demikian Artikel Tentang 7 Manfaat kunyit bagi kesehatan tubuh.
Semoga Artikel ini bermanfaat Amin.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

2 Responses to "7 MANFAAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Haloo kami datang lagi dengan program menarik hanya 20 rb bisa dapatin hadiah jutaan rupiah penasaran
    yuk bergabung dengan kami di DEWALOTTO ya buruan... :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete