CARA MEMBUAT NAME TAG DENGAN ADOBE PHOTOSHOP

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel Tentang Cara Membuat Name Tag dengan Adobe Photoshop. Pembaca yang budiman. Name Tag sekarang-sekarang banyak digunakan oleh kalangan pelajar ataupun yang bekerja di instansi negara. Alasan menggunakan Name Tag supaya mereka lebih cepat dikenal oleh orang yang mereka temui tanpa harus memperkenalkan diri. Misalkan Saya bertemu dengan teman dari jauh dan dia memakai Name Tag. Saya dapat dengan cepat tahu namanya karena dia memakai name tag tanpa dia memperkenal dirinya kepada Saya. 




Cara membuat Name Tag, Membuat Name tag yang saya tahu bisa di carel draw, bisa juga di Adobe photoshop, membuat Name tag di carel draw ada kekurangnya dan begitu pun membuat Name Tag di Adobe Photoshop banyak kekuranganya, Namun Saya tidak akan membahas kekurangan – kekurangan dari dua aplikasi tersebut. 

Yang akan Saya bahas cara membuat Name Tag menggunakan Adobe Photoshop. Membuat Name Tag di Adobe Photoshop sebenarnya mudah, asalkan kita memahami fungsi tol-tol yang ada di Adobe Photoshop, Seperti contoh membuat name tag kan ada ukurannya di Adobe Photoshop juga Ada tol yang mengatur ukuran. Disini Saya akan membuat Name Tag dengan Adobe photosho cs 2. Membuat name tag tidak harus dengan Adobe photoshop CS 2. Anda juga bila dirumah mempunyai cs 3 bisa mempraktikan cara Saya membuat Name Tag, karena pada dasarnya cara penggunaanya sama seperti menyeting ukuran juga sama. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda perhatikan. 
Pertama, Anda buka Adobe Photoshop, lalu klik kanan kemudian pilih open. 




Langkah kedua, Anda buat kertas baru, lalu posisikan landscape 

Langkah ketiga, Anda seting ukuran untuk untuk  Width Anda isikan 7.8 dan Untuk Height 1.8 kemudian Anda klik OK, Kemudian Anda beri Warna Hitam, atau bisa juga warna yang sesuai Anda inginkan. Disini Saya menggunakan warna hitam. Untuk cara memberi warna saya menggunakan Paint Bucket Tool.





Lalu Anda pindahkan ke kertas lalu klik kiri, maka berubah warnanya jadi hitam.




Langkah Keempat Anda buat list putihnya caranya Anda Duplikat, kertas yang sudah di seting tadi lalu ubah ukurannya Width jadi 7.6 dan Height jadi 1.6 lalu Anda Oke. 

Setelah itu Anda klik dua kali pada background yang tadi sudah di duplikat lalu oke, maka gambar gembok nya akan hilang.


Setelah itu klik add a layer style lalu pilih stroke.





Lalu Anda rubah Position : Outside jadi Position Inside kemudian sizenya kita jadikan 6 dan warnanya kita rubah jadi putih 







Setelah itu Anda pindahkan ke setting kertas duplikat ke kertas aslinya. 



Maka Jadinya akan seperti ini.



Langkah Kelima Kita ketikan Nama pada Papan Nama yang sudah kita seting setalah itu Anda  kunci hasil editan Name tag tersebut.







Cara menguncinya Anda klik pada background lalu pilih flatten image. Beres deh.
Hasil nya 



Demikian Artikel Tentang Cara Membuat Name Tag dengan Adobe Photoshop.
Semoga bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "CARA MEMBUAT NAME TAG DENGAN ADOBE PHOTOSHOP "

  1. Kini DEWALOTTO hadir lebih lengkap lohh dengan beragam permainan seperti :
    TOGEL, BOLA, POKER, SLOT GAMES, SABUNG AYAM, TEMBAK IKAN, BATU GONCANG dll
    kami sajikan untuk anda semua dan proses cepat yang kami tawarkan untuk melayanin anda 24 jam penuh
    silahkan yukk bergabung dengan kami hanya dengan modal 20rb saja
    anda bisa memenangkan uang puluhan bahkan ratusan juta rupiah dengan nyata lohh
    silahkan di coba peruntungan anda bersama kami pendaftaran gratis modal 20ribu saja yukk di add WA : +855 69312579
    link daftar : http:// www.dewalotto.club

    ReplyDelete