MANFAAT PARE DAN EFEK SAMPINGNYA - husnuls492.com

MANFAAT PARE DAN EFEK SAMPINGNYA

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Manfaat Pare dan Efek Sampingnya. Pembaca yang budiman. Manfaat pare berdasarkan kandungan gizinya, sayuran pare sangat rendah kalori, dengan hanya menyediakan kalori per 100 gram. Namun demikian, tidak hanya itu pare juga mengandung fitonutrien,serat,mineral, vitamin dan antioksidan dan bersama-sama memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. 



1.Pytho Nutrien

Pare mengandung pytho terutama polipepda-P yaitu insulin tanaman yang dikenal untuk menurunkan kadar gula darah selain itu, agen hipoglikemik yang disebut charantin meningkatkan penyerapan glukosa dan glikogen sintesis dalam sel - sel hati, otot dan jaringan adipose bersama-sama, senyawa ini pare telah dianggap bertanggung jawab atas penurunan kadar gula darah dalam pengobatan diabetes tipe-2.

2. Folat

Pare segar merupakan sumber folat yang sangat baik sekitar 72 gram / 100 gram (18% dari RDA) Folat, ketika dikonsumsi oleh ibu selama waktu awal kehamilan akan membantu mengurangi timbulnya cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir.

3. Vitamin C

Pare segar merupakan sumber yang hangat baik dari vitamin C 100 g pare mentah menyediakan 84 mg atau sekitar 140% dari RDI manfaat vitamin C merupakan salah satu antioksidan alami yang kuat dan membantu mengikat radikal bebas yang merusak tubuh manusia.

4. Flavanoid 

Flavanoid adalah sumber yang sangat baik bagi kesehatan manfaat flavonoid seperti B-karoten, a-karoten, lutein, dan zeaxanthin, selain itu juga berisi sejumlah vitamin A.  Senyawa tersebut bermanfaat melindungi terhadap radikal bebas.

5. Vitamin B Kompleks 

Selain itu, pare merupakan sumber moderat vitamin B kompleks seperti niasin (vitamin B-3), asam pantotenat (vitamin B-5) piridoksin (vitamin B-6 ) dan mineral seperti zat besi, seng kalium, mangan dan magnesium.

6. Serat 

Pare dapat merangsang pencernaan yang mudah dan gerakan peristaltik pada makanan melalui usus sampai diekskresikan dalam tubuh, dengan demikian, hal ini akan membantu dalam mengurangi gangguan pencernaan dan masalah sembelit.

Efek Samping Pare

Sayuran pare mungkin aman dikonsumsi untuk kebanyakan orang, ketika dikonsumsi dalam jangka pendek, keamanan penggunaan jangka panjang (di atas 3 bulan ) tidak diketahui dan juga, belum cukup informasi tentang keamanan mengkonsumsi bagian lain dari pare, beberapa tindakan pencegahan dan tindakan khusus untuk pengguna sayur pare ini termasuk untuk ibu hamil dan menyusui pare kemungkinan tidak aman ketika dikonsumsi selama kehamilan bahan kimia tertentu dalam daging dan biji-bijiannya dapat memulai menstruasi dan menyebabkan aborsi. Anda harus hati-hati memanfaat pare untuk menurunkan gula darah karena pare dapat menurunkan gula darah terlalu rendah.  Ketika anda akan menjalani operasi bedah ada kekhawatiran  bahwa pare bisa mengganggu kontrol gula darah selama dan setelah operasi. Anda harus berhenti 2 minggu sebelum operasi dilaksanakan. 

Demikian Artikel Tentang Manfaat Pare dan Efek Sampingnya. 

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to "MANFAAT PARE DAN EFEK SAMPINGNYA"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :