SEJARAH SINGKAT OLAHRAGA BULU TANGKIS

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Sejarah Singkat Olahraga Bulu Tangkis. Pembaca yang budiman. Olahraga Bulu Tangkis dimainkan oleh dua orang tunggal atau dua orang ganda putra yang saling bersaing memperebutkan kemenangan itu bila salah satu dapat memenangkan 2 game langsung atau 3 game dengan skor 2-1. Dua untuk yang menang dan satu untuk yang kalah. 

Baca Juga :

Pembaca yang budiman. Olahraga Bulu Tangkis sama seperti tenis yaitu melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama. Olahraga Bulu Tangkis memainkan banyak nomor dalam setiap kejuaraan atau turnamennya. Nomor-nomor yang dipertandingkan adalah Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri dan Campuran. Olahraga Bulu Tangkis sekarang ini banyak merubah aturan yang tujuannya untuk mendapatkan minant penonton terutama televisi. 



Pembaca yang budiman. Bulu Tangkis menggunakan raket sebagai alat pukul serta shuttlecock sebagai bola yang dipukul. Permainan bulu tangkis dimulai dengan cara menyajikan bola atau service, yaitu memukul bola dari petak service kanan ke petak servis kanan sehingga jalan bola menyilang. Bulu Tangkis berkembang di Mesir Kuno Sekitar tahun 2000 tahun yang lalu dan disebut di India dan Republik Rakyat China juga berkembang. 

Pembaca yang budiman. Nenek Moyang Permainan Bulu Tangkis adalah sebuah permainan Tionghoa, Jianzi yang melibatkan penggunaan kok tetapi tanpa raket. Objeknya dimanipulasi dengan kaki. Misi permainan Bulu Tangkis adalah menjaga kok agar tidak menyentuh tanah selama mungkin tanpa menggunakan tangan. 

Pembaca yang budiman. Pada abad pertengahan anak-anak di Inggris memainkan Battledores dan Shuttlecocks dan sangat populer. Anak-anak pada masa itu memakai dayung dan tongkat (Battledores) dan bersiasat bersama untuk menjaga kok tetap di udra dan mencegah dari menyentuh tanah. 

Olahraga ini cukup populer di jalan-jalan London pada tahun 1854 ketika majalah Punch menyebarkan kartun ini. Inggris membawa permainan ini kenegara jajahan mereka seperti China,Thailand. Kemudian permainan ini menjadi permainan anak-anak di wilayah setempat mereka. 

Bulu Tangkis diciptakan oleh petugas Tentara Britania di Pune, India pada abad ke-19 saat mereka menanamkan jaring dan memainkannya secara bersaingan. Oleh sebab kota Pune dikenal sebelumnya sebagai Poona, permainan tersebut juga dikenali sebagai Poona pada masa itu. 

Demikian Artikel Tentang Sejarah Olahraga Bulu Tangkis. 

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis khususnya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

1 Response to "SEJARAH SINGKAT OLAHRAGA BULU TANGKIS"

  1. Hanya ada di DEWALOTTO memberi anda bisnis nyata tanpa modal besar bisa dapatkan uang jutaan bahkan puluhan juta loh penasaran yukk silahkan langsung saja...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete