EFEK SAMPING MAKAN DAUN KEMANGI

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Efek samping makan Daun Kemangi, Pembaca yang budiman. Bagi kita warga Indonesia sudah tidak asing lagi dengan Daun Kemangi, Makan Daun Kemangi enaknya kita jadikan lalaban saat kita makan-makanan khas sunda atau di Warung Pecel Lele, pastinya pecel lelenya selalu di barengi dengan lalaban Daun Kemangi. Di balik kenikmatan Makan Daun Kemangi ternyata ada efek samping yang perlu kita waspadai, tapi sebelum kita bahas efek samping makan daun kemangi kita perlu tahu dulu zat-zat yang terdapat pada daun kemangi yang berbahaya jika di konsumsi pada kondisi tertentu, yang pertama dalah eugenol, perlu di kita ketahui eugehol adalah zat utama yang ada dalam daun kemangi yang mempunyai efek samping nafas pendek, darah di air seni, tenggorokan terasa terbakar, jantung jadi berdebar-debar dan dapat menimbulkan rasa mual, kandungan eugenol dalam Daun kemangi sama dengan yang ada dalam cengkeh, Selain itu dari itu apa saja Efek Samping Makan Daun Kemangi. 

EFEK SAMPING MAKAN DAUN KEMANGI


EFEK SAMPING MAKAN DAUN KEMANGI 

1. Dapat Menyebabkan Hifoglisemia 

Makan Daun kemangi emang dapat menurunkan kadar gula darah, tapi jangan kita konsumsi bersamaan dengan obat Diabetes, karena jika ini Anda lakukan Anda akan berdampak Menggigil,Pusing, hingga Anda pingsan. 

2. Menurunkan Kesuburan Pada Wanita 

Efek samping Makan Daun Kemangi selanjutnya adalah dapat menurunkan kesuburan pada wanita. Untuk itu bagi Anda yang merencanakan kehamilan Alangkah baiknya menghindari makan daun kemangi karena di takutkan dapat menurunkan kesuburan Anda, Meskipun ini efek samping ini telah teruji pada binatang, tapi alangkah bagusnya Anda menjaga-jaga. 

3. Terjadi Penipisan Pada Sel Darah

Bagi Anda yang sedang mengkonsumsi obat anti penggumpalan darah, jangan dulu deh makan Daun kemangi secara berbarengan dengan Obat anti penggumpalan darah karena efeknya akan terjadi pendarahan. 

4. Efek Samping Euganol dalam Daun Kemangi 

Makan Daun kemangi emang enak saat kita jadikan lalaban tapi tahukan Anda efek samping yang akan kita dapat yaitu dafat membuat nafas pendek, hal itu karena kandungan euganol yang terdapat daun kemangi selain itu efek yang lain darah di air seni, tenggorokan dan lidah  Anda terasa terbakar dan jantung berdebar-debar. 

Baca Juga :


Kita baiknya punya pengetahuan tentang apa yang kita makan seperti makan daun kemangi, jika kita tahu kita akan bijak dalam mengkonsumsinya bagusnya kita akan mendapatkan manfaat dari makan daun kemangi dan bukannya efek samping makan daun kemangi yang kita dapat. 

Demikian Artikel tentang efek samping makan daun kemangi. 
Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "EFEK SAMPING MAKAN DAUN KEMANGI"


  1. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete