ISI POINT – POINT SKU PRAMUKA PENGGALANG

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Isi Point-Point SKU Pramuka Penggalang. Pembaca yang budiman. Pramuka Penggalang adalah tingkatan setelah siaga, yang mengikuti pramuka siaga berusia 11 sampai 15 Tahuh. Pramuka penggalang mempunyai beberapa tingkatan yaitu ramu,rakit,terap dan garuda. Tingkatan ramu pramuka penggalan adalah tingkatan pertama dalam pramuka penggalang yang merupakan syarat-syarat kecakapan umum pramuka penggalang.Tingkatan rakit merupakan tingkatan kedua setelah ramu, untuk mencapai tingkatan rakit pramuka penggalang harus menyelesaikan sku tingkatan ramu terlebih dahulu, Tingkatan terap merupakan tingkatan setelah ramu, dan rakit, pada tingkatan ini seorang pramuka penggalang harus bisa menerapkan isi point-point SKU Pramuka penggalang yang ada pada tingkatan ramu dan rakit. 

ISI POINT-POINT PRAMUKA PENGGALANG


Pramuka penggalang memiliki kode kehormatan yaitu Trisatya pramuka yang berisi tiga point. Pertama taat kepada tuhan yang maha esa, kedua menolong sesama, ketiga menempati janji suci Dasa Dharma. Sebagai seorang pramuka penggalan kita harus tahu isi point-point sku pramuka penggalang supaya kita bisa menjadi seorang pramuka yang baik.
Berikut isi Point-Point SKU Pramuka Penggalang. 

1. Selalu menjalankan ibadah agama secara pribadi ataupun berjamaah 

Untuk menyelesaikan point nomor satu ini seorang pramuka penggalang harus membuat daftar ibadah dan di tandatangi oleh orang tua mereka, selain itu juga anggota pramuka penggalang tingkat ramu harus dapat menyebutkan pemimpin dari agama yang merek peluk, contohnya jika islam harus tahu sebutan pemimpin islam yaitu ulama atau pemipin agama lain. 

2. Dapat mengetahui dan menjelaskan hari-hari besar agamanya. 

Seorang anggota pramuka penggalang harus tahu hari-hari besar agama yang di anutnya, jika seorang anggota penggalang beragama islam ia harus tahu hari-hari besar di agama islam seperti hari raya idul fitri, idul adha atau hari raya agama lain yang ada di Indonesia. 

3. Dapat menyebutkan agama-agama yang ada di Indonesia serta nama tempat ibadahnya 

Isi point nomor tiga ini bagi seorang pramuka penggalang mereka harus tahu nama tempat ibadahnya seperti islam tempat ibadahnya masjid, Kristen tempat ibadahnya gereja dan nama dan tempat ibadah agama yang di akui di Indonesia. 
Mungkin hanya itu saja isi point-point pramuka sku pramuka penggalang yang dapat saya sampaikan dan masih banyak lagi isi point-point sku pramuka penggalang yang perlu kita pahami supaya kita menjadi pramuka yang berguna bagi nusa dan bangsa. 

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "ISI POINT – POINT SKU PRAMUKA PENGGALANG"

  1. dewa kemenangan hanya ada di dewalotto dengan peluang menang dan beragam jenis permainan mendorong anda supaya bisa memainkan permainan kami
    yuk silahkan kunjungin ya hnya di dewalotto :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete