MANFAAT LENGKUAS BAGI KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

MANFAAT LENGKUAS BAGI KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan Artikel tentang Manfaat Lengkuas bagi kesehatan tubuh. Pembaca yang budiman. Lengkuas yang kita tahu digunakan sebagai bahan bumbu masakan seperti rendang,semur dan memiliki aroma khas. Lengkuas bisa kita budidayakan di pekarangan rumah kita ataupun kita kalau tidak mau ribet kita bisa membelinya di pasar. Lengkuas mengandung minyak atsiri, kamfer, seskuiterpen, kadien, resin ,heksabidrokaden, hidrat, aluminum yang bermanfaat bagi tubuh. Lengkuas selain kita gunakan sebagai bumbu masakan ternyata lengkuas mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah manfaat lengkuas bagi kesehatan tubuh.



Berikut manfaat lengkuas bagi kesehatan tubuh. 

1. Menjadikan Perut Nyaman

Jika Anda sedang melakukan perjalanan dan Anda Mabuk di perjalanan, Anda bisa memanfaatkan lengkuas untuk mengatasi mabuk perjalanan. Karena lengkuas bermanfaat mengurangi mabuk perjalanan Anda. 

2. Mencegah Penuaan Dini

Lengkuas mengandung Antioksidan yang mana kita ketahu manfaat dari antioksidan sendiri dapat mencegah Anda dari penuaan dini. Untuk itu, untuk mencegah penuaan dini sebelum waktunya Anda bisa memanfaatkan lengkuas. 

3. Menyembuhkan luka di tubuh

Kandungan Antioksidan ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan luka caranya Anda iris lengkuas kemudian Anda tempelkan di bekas luka lakukan secara rutin selama 2 minggu untuk dapat menghilangkan bekas luka. 

4. Menurunkan Demam

Lengkuas mengandung zat antiperik dan analgesic yang bermanfaat menurunkan demam dalam tubuh. Jadi Anda mengalami demam Anda bisa memanfaat lengkuas untuk mengatasi demam. 

5. Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat lengkuas yang tak kalah luar biasa adalah dapat mencegah Anda dari penyakit kanker. Karena lengkuas mengandung flavonoid galangin yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. 

6. Menghilangkan Jerawat di wajah

Jika Anda galau karena jerawat yang kunjungi tidak hilang, maka kita bisa memanfaatkan lengkuas untuk menghilangkan jerawat. Lengkuas bisa kita jadikan pembersih anti septik yang menjaga kulit tetap bersih dan sehat. Jadi Anda jangan galau lagi karena obat jerawat ternyat dapat kita sembuhkan dengan obat alami yang pastinya ada di dapur-dapur rumah Anda. 

Demikian Artikel Tentang Manfaat Lengkuas bagi Kesehatan Tubuh.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "MANFAAT LENGKUAS BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Hallo kami dari DEWALOTTO ingin membagikan rejeki kepada anda semua hanya dengan bermain bersama kami yuk silahkan buktikan sendiri ya..
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :