MANFAAT LUAR BIASA LEMPUYANG BAGI KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

MANFAAT LUAR BIASA LEMPUYANG BAGI KESEHATAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Manfaat Luar Biasa Lempuyang bagi Kesehatan Tubuh. Pembaca yang budiman. Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Lempuyang, lempuyang adalah rempah-rempah yang digunakan untuk bahan membuat jamu. Lempuyang mengandung seskuiterpen, moneterpen,senyawa fenolik, selain itu lempuyang juga mengandung senyawa bioaktif, yaitu alkaloids, dan terpenes. Selain itu kandungan minyak ensial lempuyang juga mengandung hemulene, caryophyllene, zingiberene, dan zerumbone yang semua disebutkan tadi bermanfaat untuk kesehetan tubuh. 



Lempuyang tanamah rempah-rempah yang tumbuh di Negara-negara tropis dengan ketinggian 1200 di atas permukaan laut. 

Lempuyang mempunyai manfaat luar biasa bagi kesehatan, berikut manfaatnya.

1. Mengatasi Masuk Angin 

Anda pasti pernah yang namanya terkena masuk angin, sungguh sangat tidak mengenakan sekali, karena kita pasti tidak akan merasa nyaman, tapi Anda tidak usah khawatir Anda bisa memanfaatkan lempuyang untuk mengatasi masuk angin, karena lempuyang sama seperti rempah-lempah lain yang bisa menghangatkan tubuh dan mengobati masuk angin. Cara mengkonsumsinya Anda rebus dulu lempuyang sampai mendidih, kemudian Anda minum Air rebusannya, Anda bisa mencampurnya dengan jeruk lemon supaya lebih menambah cita rasanya. 

2. Mengatasi Penuaan Dini

Penuaan dini di tandai dengan munculnya kerutan, flek hitam dan garis-garis di wajah. Manfaat untuk mengatasi penuaan dini ini karena kandungan Antioksidan dalam lempuyang yang bermanfaat melindungi sel-sel wajah dari kerusakan. Jadi bagi Anda yang ingin tetap kelihatan muda sering-seringlah mengkonsumsi lempuyang. 

3. Mengatasi kaki bengkak setelah melahirkan

Mempunyai anak bagi seorang anak merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak bisa di nilai dengan apa-apa, akan tetapi setelah melahirkan seorang ibu sering kaki nya membengkak tapi anda tidak usah khawatir Anda seringlah mengkonsumsi lempuyang selama 2 minggu pasca melahirkan pasti deh kaki Anda yang bengkak akan kempes. 

4. Mengobati Penyakit Lambung 

Lambung yang tidak sehat bisa di sebabkan oleh pola makan yang tidak baik misalkan sering memakan yang tidak sehat untuk lambung, akibatnya anda terkena penyakit asam lambung, tukak lambung, tapi Anda tidak usah khawatir Anda bisa memanfaatkan lempuyang. Anda konsumsi dalam bentuk minuman hangat, konsumsi secara rutin.

Demikian Artikel Tentang Manfaat Luar Biasa Lempuyang Bagi Kesehatan Tubuh

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 


1 Response to "MANFAAT LUAR BIASA LEMPUYANG BAGI KESEHATAN TUBUH"


  1. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :