RAGAM MANFAAT MINUM AIR HANGAT UNTUK TUBUH - husnuls492.com

RAGAM MANFAAT MINUM AIR HANGAT UNTUK TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Ragam manfaat minum air hangat Biasa Minum Air Hangat untuk Tubuh Manusia. Pembaca yang budiman. Minum Air hangat pastinya Anda pernah atau bahkan sering baik saat Anda akan meminum obat ataupun untuk menghangatkan badan saat udara dingin. Untuk Negara yang beriklim tropis meminum air hangat jarang dilakukan, karena cuacanya yang cendrung hangat.

manfaat minum air hangat


Minum Air hangat yang benar kita bisa minimum 2 gelas di pagi hari atau sebelum tidur, Minum air hangat sebelum Anda mandi, Minum satu gelas setengah jam sebelum makan, Anda bisa minum air hangat satu gelas saat lelah, Anda minum air hangat kalau bisa lebih banyak saat berolahraga, dan Anda minum satu gelas sebelum Anda tidur. 

Air hangat mampu melancarkan makanan dalam usus untuk membuat kelegaan sembelit dan keasaman. Jika Kita sudah tahu akan manfaat air hangat alangkah bagusnya kita membiasakan diri untuk meminum air hangat setelah itu Anda mulai mengajak anak Anda atau keluarga Anda untuk rutin mengkonsumsi Air hangat. 

Berikut Ragam manfaat luar biasa minum air hangat untuk tubuh manusia.

1. Mengurangi resiko terkena penyakit 

Air hangat bermanfaat menurunkan infeksi yang menyebabkan Anda terinfeksi. Rutin mengkonsumsi Air hangat akan menurunkan kemampuan bakteri dan virus untuk menyerang tubuh yang menyebabkan Anda mudah sakit. 

2. Menyembuhkan Penyakit Sembelit 

Penyakit sembelit penyebabnya karena tubuh kekurangan Air dalam sistem pencernaanya yang mengakibatkan kinerja usus kurang optimal. Untuk mengatasi sembelit Anda bisa memanfaat air hangat caranya Anda minum air hangat saat perut kosong karena dapat menambah kinerja usus dalam mencerna makanan dan bisa mengatasi masalah sembelit. 

3. Meredakan gatal saat batuk 

Batuk pastinya Anda pernah merasakan Karena dapat mengganggu aktivitas di tambah lagi jika batuk yang Anda derita disertai batuk sungguh pasti membuat kita menderita sekali, tapi tenang Anda bisa mengkonsumsi air hangat untuk mengatasinya. Anda konsumsi satu gelas air hangat karena dapat meredakan gatal pada tenggorokan dan kerongkongan Anda. Air hangat dapat menetralkan virus batuk yang ada di tonggorokan Anda. 

4. Membantu Kinerja Usus

Mengkonsumsi Air hangat dapat kinerja usus menjadi lancar. Anda biasakan minum air hangat sesudah bangun tidur karena di waktu pagi perut Anda belum makan apa-apa. Air hangat dapat menghindari Anda dari dehidrasi serta dapat menguraikan makanan makan yang masih ada di organ pencernaan. Air hangat membuat partikel makanan menjadi lembut dan membuat kinerja usus lebih lancar. 

5. Memperlancar Pencernaan 

Sesudah Anda habis makan sebaiknya Anda jangan makan es, lebih baik Anda minum air hangat karena dapat membuat makanan terserap sempurna, melarutkan minyak berbarengan dengan peredaran darah dalam tubuh. 

6. Mengurasi rasa nyeri Saat Menstruasi

Bagi kaum wanita hal yang selalu dikhawatirkan saat datang bulan atau menstruasi karena selalu di barengi dengan rasa nyeri seperti kram, Kita tahu saat menstruasi adalah waktu mengelurakan darah kotor. Jika Anda sedang menstruasi jangan mengkonsumsi air es karena dapat menghambat darah kotor dalam tubuh untuk keluar, bagusnya Anda mengkonsumsi air hangat karena air hangat dapat mempermudah kinerja rahim, makin mudah darah kotor keluar maka rasa nyeri akan semakin ringan.

7. Menyingkirkan Rasa Kantuk

Penyebab kantuk karena tidur yang kurang, karena disebabkan malam begadang karena harus mengerjakan pekerjaan kantor yang harus di bereskan atau kita begadang karena ronda di sisi lain paginya Anda harus bangun untuk kerja atau sekolah. Untuk mengatasi kantuk di pagi harinya Anda konsumsi air hangat dan usahakan sampai berkeringat pasti deh kantuknya hilang. 

Demikian Artikel Tentang Ragam Manfaat Minum Air Hangat untuk Tubuh Manusia. 

Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

1 Response to "RAGAM MANFAAT MINUM AIR HANGAT UNTUK TUBUH "

  1. Haloo kami datang lagi dengan program menarik hanya 20 rb bisa dapatin hadiah jutaan rupiah penasaran
    yuk bergabung dengan kami di DEWALOTTO ya buruan... :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete

Anda mungkin menyukai postingan ini :