APA ITU PHOTOSHOP ?

Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Apa itu Photoshop ?. Pembaca yang budiman. Bagi sebagian orang yang berkecimpung di dunia Desain pasti sudah tidak asing lagi dengan Photoshop, tetapi bagi yang tidak berkecimpung dalam dunia desain gratis mungkin hanya mendengar saja tanpa tahu Apa itu photoshop ?. Photoshop itu sendiri adalah software yang di gunakan untuk mencuci photo, menscane dokumen dalam bentuk gambar, bahkan biasa kita gunakan untuk membuat desain banner atau baleho tetapi menurut saya hasil nya tidak semaksimal ketika kita membuat desain dengan corel draw. Lalu apa fungsi utama dari photoshop. 

APA ITU PHOTOSHOP


Apa fungsi dari photoshop

Photoshop fungsi utamanya adalah untuk mengedit foto dan gambar yang bertipe reister atau bitmap. Sebagai pengedit gambar photoshop dapat kita gunakan untuk mempercantik gambar, membuat desain gambar dan membuat desain gambar baru sesuai yang anda inginkan. Fungsi photoshop untuk merekayasa gambar dengan menggabungkan beberapa gambar sehingga tampak asli dan sering kali menipu mata kita. 

Ada 9 fungsi photoshop secara teknik. 

1. Mengkombinasi 2 gambar atau lebih menjadi satu gambar baru.
2. Menghilangkan atau menghapus objek pada suatu gambar.
3. Memberi atau merubah warna.
4. Merubah ukuran gambar menjadi kecil ataupun menjadi lebih besar.
5. Mempertajam warna dan kualitas gambar
6. Membersihkan atau memperindah gambar.
7. Menggaburkan gambar atau terlihat samar-samar.
8. Meningkatkan intensitas cahaya gambar agar terlihat lebih terang.
9. Memotong gambar.

Photoshop mempunyai beberapa bagian penting yang mempunyai fungsi tersendiri.

1. Layer 

Fungsi dari layer ini adalah sebagai kanvas untuk mendesain gambar, Layer ini bisa gunakan lebih dari satu, Kelebihan layer ini ketika kita mendesain lebih dari satu tidak akan mengganggu layer desain lain, 

2. Tool

Fungsi dari Tool ini adalah untuk mendesain gambar atau menyunting gambar. 

3. Menu

Menu ini adalah tempat semua fungsi tool yang ada dalam photoshop. 

4. Tool Box 

Fungsi Tool Box ini adalah tempat – tempat tool penting dalam photoshop 

Siapakah pendiri Adobe photoshop

Bagi Anda pengguna photoshop tahukan Anda pendiri photoshop, bagi pengguna photoshop bagusnya kita tahu siapa photoshop, Adobe photoshop di ciptakan oleh seorang programmer software dari Amerika Serikat yang bernama Thomas Knoll. Awal mula lahirnya photoshop tahun 1987 saat Thomas Knoll seorang kandidat doktor di Universitas Michigan, Amerika Serikat (AS), ia membeli Apple Mac Plus yang ia gunakan untuk pengerjaan tesisnya, saat akan mengerjakan tesisnya ada masalah, ia terkejut ketika komputer yang ia beli tidak mampu menampilkan gambar berwarna grayscale yang berkualitas pada monitor monokrom. Melihat masalah itu ia bagaikan seorang hacker ia mencoba untuk memperbaikinya. Thomas membuat kode sendiri untuk memperbaiki kekurangannya. Ia di bantu oleh adiknya John Knoll. Thomas dan adiknya siap beraksi. 

Thomas mulai serius mengembangkan sofwarenya setelah belau berhasil mendapatkan piala Oscar tahun 1989 dalam kategori visual terbaik dalam film The Abyss dan partisipasinya dalam film Star Wars dan Star Trek. Sofware pertama Thomas di beri nama Display. Beliau dalam mengembangkan sofwarenya banyak pengerbonan beliau mengambil cuti selama 6 dan mengajak john untuk menjual aplikasi ini secara professional. dalam perkembanganya beliau mendapat tantangan yaitu saat menyakitkan adalah ketika karya mereka tidak di anggap tidak menjual. Namun mereka tidak putus asa, bahkan mereka berhasil mengembangkan metode inovatif belakangan dikenal sebagai plug ins. Fungsi fitur ini untuk menyelerasikan tones hue & saturation serta beberapa control keseimbangan gambar lainnya. 

Saat pengembangan Display semakin baik hasilnya muncul dengan nama image pro, Baru pada tahun 1988, perusahaan scanner barney scan tertarik untuk membelinya sebagai software bawaan scanner saat ituluah photoshop lahir.

Baca Juga :

Bagaimana Cara memulai program photoshop 
Cara memulai program photoshop adalah sebagai berikut 

1. Kita nyalakan dulu komputer

Setelah komputer nyala kita buka adobe photoshop, caranya klik kanan lalu pilih open

2. Masukkan File yang akan kita edit

Setelah kita masuk ke adobe photoshop kita masukkan foto atau gambar yang akan kita edit caranya Klik File lalu pilih open setelah itu cari foto kemudian anda klik dan klik open maka foto atau gambar siap untuk di edit.

Sebagai penggunan software yang baik, bagusnya kita tahu seluk beluknya dulu seperti apa itu photoshop, apa fungsi photoshop, siapa pendiri photoshop, tujuannya supaya kita lebih bisa memahami secara mendalam aplikasi tersebut. 

Demikian Artikel Tentang Apa Itu photoshop.

Semoga Artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Amin. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

1 Response to "APA ITU PHOTOSHOP ?"

  1. Dewalotto dan hanya dewalotto yang bisa memberi anda pengasilan tambahan dengan bermain bersama kami seru cepat dan havefun lohh...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    ReplyDelete