MAKANAN DAN MINUMAN PENAMBAH DAYA TAHAN TUBUH

MAKANAN DAN MINUMAN PENAMBAH DAYA TAHAN TUBUH

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas Artikel Tentang Makanan dan Minuman Penambah Daya Tahan Tubuh, Pembaca yang budiman, di tengah mewabahnya virus covid-19 atau kita menyebutnya virus corona, tubuh kita ini jika tidak memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan pola hidup yang sehat sangat rentan sekali tertular virus yang satu ini, maka dari itu kita perlu melakukan pola hidup yang sehat dan tentunya di barengi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman penambah daya tahan tubuh. Lalu makanan dan minuman apa saja yang harus kita konsumsi, makanan yang kita konsumsi tersebut haruslah mempunyai kandungan vitamin,protein dan karbohidrat, zat besi dan berbagai nutrisi.


MAKANAN DAN MINUMAN PENAMBAH DAYA TAHAN TUBUH


Berikut ini adalah makanan dan minuman penambah daya tahan tubuh.

1.       KUACI

Anda mungkin tidak asing lagi dengan kuaci ini, makanan yang banyak kita temui di warung-warung ini ternyata memiliki kandungan vitamin A,B,C,Protein dan Karbohidrat, Magnesium, Kalium dan Zat Besi yang baik untuk kesehatan, maka kalau Anda sudah tahu maka jangan ragu untuk mengkonsumsi makanan ini.

2.       KIWI
Kiwi ini adalah buah yang sering kita pakai untuk membuat Jus, kiwi yang mempunyai rasa yang enak ternyata baik untuk kesehatan dan mampu mencegah kita dari sakit. Buah ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah kita dari  flu, maka rajinlah mengkonsumsi buah kiwi ini karena di dalam buah ini terdapat Vitamin C,Vitamin A Vitamin E dan K, Kalium dan Amino, folat dan Kalium. Tidak hanya itu saja buah ini mengandung Antioksidan, sumber serat yang merupakan sumber serat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

3.       PEPAYA

Buah papaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, apa yang membuat buah papaya mampu meningkatkan system kekebalan tubuh, karena buah pepaya mengandung nutrisi, yang di butuhkan tubuh vitamin A, vitamin B1, B5,vitamin K dan vitamin yang lainnya.

4.       KACANG ALMOND

Kacang Almond yang bisa kita jadikan cemilan dan bisa kita jadikan olahan kue, kacang almond mempunyai rasa yang lezat ini. Dalam kacang almond ini terdapat kandungan protein vitamin E, mangan magnesium fiber, Kacang yang rasanya lezat ini kaya vitamin B2 dan fosfor untuk menunjang kesehatan tubuh.

5.       YOGURT

Yogurt adalah makanan yang mampu meningkatkan produksi sel T, salah satu sel darah putih di dalam tubuh yang mampu melawan penyakit, dan mampu memperkuat kekebalan tubuh dan mampu melawan bakteri dan infeksi. Yogurt mempunyai kandungan vitamin B12, kandungan B kompleks, magnesium, kalium,fosfor, zat besi, selenium, dan zink.

6.       WEDANG JAHE

Siapa sih yang tidak kenal dengan minuman yang satu ini, minuman ini biasa kita minum saat udara dingin dan dapat menghangatkan tubuh, Wedang jahe di percaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mampu membuat kamu tidak mudah terserang flu Wedang jahe juga mampu menangkal radikal bebas.

7.       JUS TOMAT

Anda pasti di dapur dan di rumah Anda pasti buah tomat pasti ada bukan, Tahukah Anda buah yang mudah kita dapatkan ini bisa kita buat minuman atau Jus Tomat, minuman ini sangat cocok kita minum saat kondisi saat ini saat wabah virus covid-19 yang mengharuskan kita menjaga daya tahan tubuh, karena kandungan dalam jus tomat mampu melawan virus dan bakteri.

8.       AIR MADU HANGAT

Madu yang kita tahu merupakan obat herbal yang baik ini hendaknya sering kita konsumsi karena madu banyak manfaat untuk tubuh, untuk cara mengkonsumsinya kamu tuangkan 2 sendok madu dan air secukupnya.

9.       KUNYIT ASAM

Bagi Anda penikmat jamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kunyit Asam, Perlu kamu tahu kunyit asam ternyata berkhasiat menambah daya tahan tubuh dan sangat cocok kita konsumsi saat situasi seperti sekarang ini.

10.   JUS JERUK

Kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan minuman yang satu ini, selain rasanya yang enak, jus jeruk juga kaya akan vitamin C , Kandungan vitamin C  mempunyai sifat Antioksidan yang baik sekali untuk kesehatan tubuh. Minuman ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Mungkin hanya itu saja informasi seputar makanan dan minuman penambah daya tahan tubuh.
Semoga kita bisa mempraktikannya dirumah supaya tubuh kita kuat terhadap virus covid-19 dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang berkhasiat menambah daya tahan tubuh.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


0 Response to "MAKANAN DAN MINUMAN PENAMBAH DAYA TAHAN TUBUH"

Post a Comment