MEMUTUS MATA RANTAI PENULARAN COVID-19 DENGAN SOCIAL DISTANCING


MEMUTUS MATA RANTAI PENULARAN COVID-19 DENGAN SOCIAL DISTANCING

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Tentang Social Distancing

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan Social Distancing. Pembaca yang budiman, Dunia sekarang sedang berperang melawan virus yang mematikan yang berasal dari Wuhan China yang mana sudah banyak menelan korban jiwa, dan penyebarannya pun sekarang sudah masuk ke Negara kita Indonesia, untuk bisa memutus mata rantai penularan dari covid19 atau virus corona tersebut kita bisa melakukan Social Distancing. Lalu apa itu social distancing ? social distancing adalah salah satu pencegahan dan pengendalian infeksi virus covid 19 atau virus corona dengan membatasi seseorang mengunjungi tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain. Ada hal yang harus kita perhatikan dalam mempraktekan social distancing yaitu kita tidak boleh berjabat tangan serta kita harus menjaga jarak setidaknya 1 meter saat kita berinteraksi dengan orang lain atau orang yang menderita covid-19.

MEMUTUS MATA RANTAI PENULARAN COVID-19 DENGAN SOCIAL DISTANCING


Untuk penerapannya secara umum penerapan social distancing adalah sebagai berikut :
1.       Bekerja di rumah
2.       Belajar di rumah
3.       Menunda pertemuan – pertemuan dengan banyak orang
4.       Tidak mengunjungi orang yang sedang sakit

Tapi Anda tidak usah khawatir jika Anda menerapkan Social Distancing Anda tetap bisa berkomunikasi dengan teman Anda dengan kecanggihan media social saat ini Anda masih bisa berkomunikasi dengan facebook, twitter dan media social lainnya.

Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19 dengan Social Distancing

Dengan Anda menerapkan Social Distancing akan membuat sedikit sekali resiko untuk terpapar virus covid-19, karena Anda terhindar dari kemungkinan-kemungkinan untuk tertular karena Anda menghindari kerumunan orang yang bisa jadi kalau Anda ikut berkerumun Anda tertular. Hal tersebut tentunya harus di barengi dengan pola hidup Anda yang sehat seperti rajin mencuci tangan, makan-makanan yang bergizi.

Supaya kegiatan Social Distancing anda berjalan baik, maka anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut,  merencanakan kegiatan, menyediakan obat-obatan yang di perlukan, tersedia stok untuk makan harian, mempersiapkan akses internet.

 Demikian Artikel tentang memutus mata rantai penularan covid-19 dengan social Distancing
Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "MEMUTUS MATA RANTAI PENULARAN COVID-19 DENGAN SOCIAL DISTANCING"

Post a Comment