APLIKASI UNTUK MENDUKUNG BELAJAR ONLINE DI RUMAH

APLIKASI UNTUK MENDUKUNG BELAJAR ONLINE DI RUMAH

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel tentang aplikasi untuk mendukung belajar online di rumah. Pembaca yang budiman. Pandemi virus corona semakin menghawatirkan penyebarannya di dunia dan di Indonesia,untuk itu segala aktivitas yang berhubungan dengan perkumpulan sekarang-sekarang ini di hindari guna mencegah penularan, maka dari itu sekolah-sekolah di liburkan guna mencegah penularan dan di ganti dengan belajar online di rumah, untuk belajar di rumah tentunya harus di dukung oleh aplikasi, lalu aplikasi apa yang pas untuk mendukung belajar online di rumah.

APLIKASI UNTUK MENDUKUNG BELAJAR ONLINE DI RUMAH


Aplikasi – aplikasi tersebut dapat kita download di google play store, lalu aplikasi apa saja itu ?

1.    Aplikasi Ruang Guru

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, Anda sering melihat iklannya bukan di televisi, aplikasi ini didirikan oleh Adamas Belva Syah Devara yang sekarang menjabat sebagai salah satu stafsus presiden republic Indonesia, aplikasi menyediakan banyak jenjang kelas dan mata pelajaran. Aplikasi ruang guru sendiri dalam mengerjakan soalnya dalam bentuk bank soal Tryout secara gratis, untuk ukurannya sendiri aplikasi ruang guru lebih besar dari aplikasi belajar yang lain yaitu 82,76 MB.

2.   Aplikasi Zenius

Aplikasi ini menyediakan puluhan ribu video gratis mulai dari SD,SMP,SMA dan SMK baik kurikulum KTPS, Kurikulum 2013 ataupun Kurikulum 2013 revisi, kita sebagai pengguna aplikasi zenius ini dapat mengkases mata pelajaran, mencoba try out, ujian mandiri serta kita dapat memperoleh tips belajar. Aplikasi ini dapat kita akses di google play store ada keunggulan dari aplikasi ini, aplikasi ini hadir dengan format whiteboar yang hanya memerlukan kuota internet yang hemat.

3.  Aplikasi Kelas Pintar

Aplikasi kelas pintar ini memberikan solusi belajar yang lengkap bagi siswa SD,SMP,SMA dan SMK, kita dapat menyesuaikan penggunaan aplikasi ini sesuai dengan karakter kita, bisa dengan visual, audio, maupun kinestetik, dengan belajar menggunakan video, animasi serta ebook belajar bisa menjadi lebih efektif.

4.   Aplikasi Quipper

Aplikasi ini memiliki empat layanan utama, yaitu Quipper Schroll, Quipper video, Quipper video master class, untuk ukuran video pembelajaran sendiri ukurannya sangat kecil 11 MB saja jadi mendownloadpun tidak lama.

5.  Aplikasi Rumah Belajar

Aplikasi ini berasal dari kementrian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia, aplikasi ini hanya membutuhkan ruang 30,29 MB di HP oppo A91 sehingga tidak menguras kapasitas ROM HP anda.  aplikasi ini menyediakan Bank soal mulai dari tingkat SD,SMP,SMA,SMK dan SLB bahkan untuk Anak usia dini pun tersedia secara gratis.

Itulah tadi aplikasi untuk mendukung belajar online di rumah, semoga bermanfaat.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "APLIKASI UNTUK MENDUKUNG BELAJAR ONLINE DI RUMAH"

Post a Comment