MACAM-MACAM MASKER DAN FUNGSINYA

MACAM-MACAM MASKER DAN FUNGSINYA

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang Artikel Tentang macam-macam masker dan fungsinya. Pembaca yang budiman, Sekarang-sekarang ini dunia masih berpikir keras mencari obat untuk virus corona atau covid 19, para ahli masih berusaha untuk mencari penangkal virus ini dan sampai sekarang belum juga ketemu obatnya, kita ketahui virus ini sangat mematikan, salah satu solusinya kita harus mencegah atau menghindari untuk terinfeksi virus ini hal yang bisa kita lakukan adalah mengikuti intruksi pemerintah supaya penularan virus ini tidak semakin menyebar luas, salah satu intruksi pemerintah untuk memakai masker saat melakukan aktivitas, tentunya harus tetap jaga jarak, lalu masker apa saja yang bisa kita pakai.

MACAM-MACAM MASKER DAN FUNGSINYA


Untuk jelasnya lihat penjelasan tentang macam-macam masker dan fungsinya supaya kita bisa bijak menggunakan masker saat pandemi wabah virus coron ini .

1.   Masker Bedah

Masker ini masker yang sering digunakan oleh tenaga medis masker ini hanya sekali pakai, masker ini dapat digunakan untuk mencegah penyebaran virus corona karena berfungsi untuk menghalau percikan air liur, untuk ke efektifan masker untuk cocoknya di gunakan oleh orang yang sakit untuk mencegah penularan kuman ke orang lain, dari pada orang sehat untuk melindungi diri dari penyakit.
Masker bedah ini mempunyai tiga lapisan yaitu lapisan luar anti air, lapisan tengah sebagai fitur tengah, lapisan dalam berfungsi untuk menyerap cairan dari mulut.

2.  Masker N95

Masker ini mampu menghalau percikan air liur, masker ini juga mampu menghalau percikan kecil di udara yang bisa kemungkinan mengandung virus, masker ini sangat cocok untuk para tenaga medis untuk menangani orang yang terkena virus corona, kalau kita sudah tahu kita jangan menggunakan masker ini karena ini hanya untuk tenaga medis karena tenaga medis garda terdepan mengatasi virus corona.

3.   Masker Kain

Masker kain memang tidak bisa mengobati virus corona dan tidak seefektik masker N95, tapi berdasarkan penelitian masker ini mampu menangkal virus corona sekitar 70%, tapi walau demikian Anda harus tetap social distancing atau jaga jarak 1 meter sampai 2 meter, karena masih ada kemungkinan virus menginfeksi, dan lebih baik anda di rumah saja kalau memang kegitan anda diluar rumah tidak penting-penting sekali.

Mungkin hanya itu saja macam-macam masker dan fungsinya, semoga bermanfaat.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "MACAM-MACAM MASKER DAN FUNGSINYA"

Post a Comment