MAKANAN KHAS BULAN RAMADHAN

MAKANAN KHAS BULAN RAMADHAN

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas Artikel Tentang Makanan Khas Bulan Ramadhan. Pembaca yang budiman sebentar lagi kita akan menemui bulan yang penuh berkah dan rahmat, saat bulan itu ladang pahala sangat berlimpah, bulan ramadhan enaknya saat kita akan berbuka puasa kita sudah tahu makanan apa yang akan kita sajikan untuk santap berbuka kita berikut makanan khas bulan ramadhan yang bisa anda buat untuk di sajikan.


MAKANAN KHAS BULAN RAMADHAN


1.  Kolak

Siapa sih masyarakat Indonesia saat berbuka puasa tanpa ada kolak, pastinya kolak selalu kita sajikan di meja makan saat kita akan berbuka puasa, kolak yang memiliki rasa manis dan lengit, semangkuk kolak yang hangat dapat mengembalikan tenaga kita karena seharian terkuras saat kita berpuasa. Kolak banyak isinya, seperti pisang, ubi, labu, kolang-kaling dan lain-lain sehingga kita tidak mudah bosa untuk menyantap kolak.

2.   Lemang

Makanan ini berasal dari daerah aceh, makanan ini beraroma sangat menggoda, aroma tersebut berasal dari daun pisang.

3.  Kicak

Makanan ini terbuat dari singkong yang dikukus. Makanan ini di atasnya ada parutan kelapa makanan ini hanya ada di bulan ramadahan di pasar sore kauman Yogyakarta

4.  Ebetan

Makanan ini berbahan dasar kacang panjang, daun belimbing dan terong, paria dan daun kemangi. Semua bahan tersebut di campur dengan bumbu urap kelapa. Makanan ini sebagai pengganti makanan ayam taliwang satu pesit dan policing kangkung.

5.   Mi Glosor

Makanan ini ada di daerah bogor, Jawa Barat di kota hujan ini Mi glosor ini di sajikan saat berbuka, kata glosor ini berasal dari bahas sunda yang berarti mudah di telan.

Itu saja artikel tentang makanan khas bulan ramadhan
Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


0 Response to "MAKANAN KHAS BULAN RAMADHAN"

Post a Comment