MANFAAT DAUN BAWANG YANG PERLU KITA KETAHUI - husnuls492.com

MANFAAT DAUN BAWANG YANG PERLU KITA KETAHUI

MANFAAT DAUN BAWANG YANG PERLU KITA KETAHUI

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas artikel tentang manfaat daun bawang yang perlu kita ketahui. Pembaca yang budiman, kita pastinya tahu dengan daun bawang, daun bawang sering kita lihat sering digunakan sebagai pelengkap pada soto dan mie ayam, ternyata manfaat daun bawang tidak hanya itu saja ternyata untuk kesehatan pun daun bawang ada manfaatnya.

MANFAAT DAUN BAWANG YANG PERLU KITA KETAHUI


Daun bawang ini sering sekali di konsumsi oleh orang china karena mengandung banyak nutrisi daun ini pun bisa di konsumsi mentah-mentah.

Berikut ini adalah manfaat daun bawang untuk kesehatan.

1.  Mencegah Penyakit Flu

Daun bawang perlu kita tahu mengandung sifat antibakteri, sifat anti bakteri pada daun bawang adalah obat yang baik untuk melawan penyakit flu, sangat cocok sekali untuk kondisi cuaca yang tidak menentu.

2.  Menjaga kesehatan mata

Daun bawang sama halnya dengan wortel dapat menjaga kesehatan mata hal ini di sebabkan dalam daun bawang terdapat vitamin A yang bermanfaat menjaga kesehatan mata.

3.  Menjaga Pencernaan

Sayuran yang kaya akan serat sangat cocok sekali untuk menjaga kesehatan pencernaan, hal ini ada pada daun bawang yang kaya akan serat.

4.  Mencegah Diabetes

Dalam daun bawang terdapat senyawa belerang, senyawa belerang tersebut bermanfaat meningkatkan insulin hal ini dapat mencegah anda dari terkena diabetes.

5. Mengurangi resiko terkena penyakit kanker

Siapa sih yang tidak ingin terkena penyakit kanker, kita bisa mengurangi resiko terkena penyakit ini dengan mengkonsumsi daun bawang karena dalam daun bawang terdapat senyawa allyl sulfida,flavonoid yang mampu melawan enzim penyebab kanker.

Itulah tadi manfaat daun bawang yang perlu kita tahu semoga kita bisa mengambil manfaat dari sayuran yang sering kita jumpai ini


Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "MANFAAT DAUN BAWANG YANG PERLU KITA KETAHUI"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :