MANFAAT MAKAN DAUN SINTRONG UNTUK KESEHATAN - husnuls492.com

MANFAAT MAKAN DAUN SINTRONG UNTUK KESEHATAN

MANFAAT MAKAN DAUN SINTRONG UNTUK KESEHATAN

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas manfaat makan daun sintrong untuk kesehatan. Daun sintrong adalah jenis sayuran liar yang aman dikonsumsi, daun sintrong sendiri banyak kita temukan di kebun-kebun, pada lahan-lahan terlantar dan pada ketinggian 200 m diatas permukaan laut. Daun sintrong memilki nama latin Crassocephlum crepidioides.

MANFAAT MAKAN DAUN SINTRONG UNTUK KESEHATAN


Daun sintrong merupakan tanaman yang digemari oleh masyarakat jawa barat sebagai lalap dan sayuran, tidak hanya itu saja di benua afrika tanaman sintrong tidak hanya di jadikan sebagai lalap, tanaman ini juga di manfaatkan sebagai obat tradisional.

Apa saja manfaat makan daun sintrong untuk kesehatan

Selain sebagai lalap dan sayur, daun sintrong banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

1.       Mengobati Masuk Angin

Bagi anda yang sering masuk angin. Anda bisa memanfaatkan daun sintron sebagai obat masuk angin, Anda makan saja daun sintrong karena daun sintrong bermanfaat mengeluarkan angin yang tersimpan dalam tubuh.

2.       Melancarkan Sistem Pencernaan

Mengalami masalah pencernaan tentunya tidak menyenangkan bukan, Anda dapat mengonsumsi daun sintrong karena dalam daun sintrong mengandung serat. Jadi jika Anda punya masalah pencernaan konsumsilah daun sintrong.

3.       Mengobati Penyakit Maag

Punya penyakit maag tentunya tidak enak bukan, penyakit maag disebabkan oleh gangguan lambung. Bila Anda terkena maag maka akan di tandai dengan rasa mual, muntah sebagai peningkatan dari asam lambung tinggi. Manfaat daun sintrong sendiri untuk mengatasi penyakit maag dapat perlahan-lahan dan akan terasa manfaat setelah anda mengonsumsinya.

4.       Memperbaiki kondisi perasaan

Daun sintrong ternyata dapat mengatasi kondisi perasaan loh, ini sangat cocok untuk mengatasi kondisi perasaan wanita yang sedang datang bulan, daun sintrong sendiri dapat memperbaiki perasaan yang tidak karuan yang menimbulkan perasaan kurang nyaman di sekitar orang banyak.

5.       Meningkatkan Stamina Tubuh

Bagi anda yang ingin stamina tubuh anda meningkat Anda bisa mengonsumsi daun sintrong anda bisa mengonsumsi daun sintron sebagai sayur yang bisa anda konsumsi untuk mengingkatkan stamina Anda.

Itu saja manfaat daun sintrong untuk kesehatan, semoga bermanfaat.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "MANFAAT MAKAN DAUN SINTRONG UNTUK KESEHATAN"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :