MENU BUKA PUASA DAN SAHUR YANG BAIK UNTUK ANAK

MENU BUKA PUASA DAN SAHUR YANG BAIK UNTUK ANAK

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tentang menu buka puasa dan sahur yang baik untuk anak. Pembaca yang budiman, Puasa ramadhan adalah puasa yang wajib dilaksanakan bagi kaum laki-laki dan perempuan yang sudah memenuhi syarat kalau untuk laki-laki sudah baligh kalau untuk perempuan sudah mentruasi, bagi anak-anak puasa memang tidak di wajibkan namun kita sebagai orang tua harus sudah melatih anak untuk berpuasa supaya nanti pas dewasa mereka sudah terbiasa.

MENU BUKA PUASA DAN SAHUR YANG BAIK UNTUK ANAK


Untuk mengajak mereka berpuasa selaku orang tua biasanya mengiming-ngimingi anak dengan hadiah, kalau mereka menyelesaikan puasanya biasanya orang tua memberikan hadiah, tidak hanya itu saja saat orang tua melatih anaknya selaku orang tua harus juga memperhatikan menu buka puasa dan sahur yang baik untuk anak, tentunya harus harus yang bergizi.

Untuk berbuka puasa bagusnya dengan nasi merah dan roti gandum yang baik untuk anak sementara untuk sahur bagusnya untuk anak nasi putih dan kentang, tidak hanya itu saja anak juga harus mengkonsumsi buah-buahan dengan kadar gula yang tinggi saat berbuka, karena makan yang manis-manis saat berbuka itu sangat di anjurkan.

Untuk menu sahur anak ada tiga hal yang harus di perhatikan yaitu karbohidrat, lemak dan protein, perlu kita tahu saat kita memulai puasa tubuh akan menyerap enargi dari tubuh yang berasal dari karbohidrat dan menjelang pertengahan tubuh akan menyerap energy yang berasal dari lemak, jika semua komponen tersebut terpenuhi maka kerja pencernaan kita akan baik saat kita berpuasa.

Itulah tadi menu buka puasa dan sahur yang baik untuk anak

Semoga bermanfaat.


Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "MENU BUKA PUASA DAN SAHUR YANG BAIK UNTUK ANAK "

Post a Comment