CARA MENGATASI SAKIT GIGI YANG DISEBABKAN OLEH GIGI BERLUBANG - husnuls492.com

CARA MENGATASI SAKIT GIGI YANG DISEBABKAN OLEH GIGI BERLUBANG

CARA MENGATASI SAKIT GIGI YANG DISEBABKAN OLEH GIGI BERLUBANG

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas cara mengatasi sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang, sakit gigi pastinya kalin pernah merasakan bukan, sakit gigi menyebabkan kita tidak enak makan, dan merasa terganggu kalau mendengar orang di sekitar kita berisik rasanya kita ingin marah-marah saja. Sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak hal nah disini saya akan membahas cara mengatasi sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang.

CARA MENGATASI SAKIT GIGI YANG DISEBABKAN OLEH GIGI BERLUBANG


Sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang bisa di atasi asal dengan penangan yang tepat, penyebab sakit gigi berlubang adalah plak ? plak yaitu zat lengket yang ada di dalam mulut yang disebabkan oleh tumpukan kuman dan bakteri mereka mengubah makanan menjadi zat asam. Asam yang ada pada plak bisa merubah enamel pelindung gigi yang menimbulkan gigi berlubang. Hal ini jangan dibiarkan jika dibiarkan dapat menganggu kesehatan gigi.

Untuk mengatasi gigi berlubang berikut cara alami untuk mengatasinya

1.       Menggunakan  Cengkeh

Cengkeh mengandung tiga sifat yaitu sifat antiperadangan, antibakteri, dan analgesik yang bermanfaat untuk gigi cara menggunakannya adalah sebagai berikut, tumbuk cengkeh hingga menjadi pasta lalu tempelkan pada gigi yang berlubang.

2.       Berkumur dengan Air garam

Manfaat garam untuk mengatasi sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang, karena dalam garam terdapat sodium yang tinggi selain itu juga garam adalah antiseptif alami yang bermanfaat mengurangi bau mulut dan membasi bakteri.

3.       Kompres dengan Air Batu

Jika di rumah Anda ada es batu Anda bisa mencobanya untuk mengatasi sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang caranya Anda kompres di bagian yang sakit, Anda harus tahu suhu dingin akan membantu mengilangkan rasa nyeri yang timbul.

4.       Menggunakan Daun Jambu Biji

Dalam daun jambu biji dapat Anda jadikan Antibakteri, analgesi dan anti imflamasi yang bermanfaat untuk kesehatan mulut, cara menggunakan daun jambu biji untuk mengatasi sakiti gigi berlubang dengan mengunyah daunnya atau bisa dengan meminum air rebusannya.

5.       Menggunakan Daun Sirih

Daun sirih Anda kunyah atau Anda minum air rebusannya

Itu saja pembahasan saya tentang cara mengatasi sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.  

 


 

0 Response to "CARA MENGATASI SAKIT GIGI YANG DISEBABKAN OLEH GIGI BERLUBANG"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :