CIRI-CIRI INVESTASI BODONG ANDA JANGAN SAMPAI TERTIPU

   CIRI-CIRI INVESTASI BODONG ANDA JANGAN SAMPAI TERTIPU


Assalamu’alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali Saya akan membahas ciri-ciri investasi bodong Anda jangan sampai tertipu, pembaca yang budiman Kita berinvestasi tentunya mempunyai tujuan untuk mendapatkan keuntungan tapi kita suka silau dengan keuntungan yang besar tanpa memperhatikan ciri-ciri investasi bodong yang membuat kita menyesal kemudian hari. Maka dari ini disini saya akan membahas ciri-ciri investasi bodong anda jangan sampai tertipu. 



CIRI-CIRI INVESTASI BODONG ANDA JANGAN SAMPAI TERTIPU



1. Memanfaatkan publik figur

Hal yang dilakukan oleh perusahaan investasi bodong untuk memikat calon korban, mereka akan mengklaim orang yang pernah mendapatkan keuntungan besar karena pernah berinvestasi di perusahaan investasi tersebut.

2. Rekam jejaknya yang fiktif

Cara paling umum untuk mengetahui investasi bodong adalah mereka tidak memberitahukan secara transparansi rekam jejak perusahaan mereka yang tidak bisa di pertanggung jawabkan, mereka melakukan membeberkan keberhasilan mereka mulai dari kepuasan pelanggan, pengalaman mereka bertahun-tahun, saat kita cek di mesin pencari google tidak di temukan informasinya jika infonya tidak jelas maka kita tinggalkan saja. 

3. Bisa melawati aplikasi perantara 

Investasi bodong bisa kita gunakan di aplikasi perantara namun disini kita harus mengecek apakah aplikasi tersebut benar atau tidak, biasanya untuk aplikasi yang benar adanya logo ojk di aplikasi tersebut dan perlu juga mengeceknnya di ojk apakah sudah terdaftar atau belum.  

4. Mereka akan mendesak kita untuk cepat bergabung 

Investasi bodong biasanya menyuruh calon nasabahnya untuk cepat-cepat bergabung, jika Anda merasakan demikian segeralah untuk memastikan kembali apakah perusahaan investasi tersebut terdaftar atau tidak di ojk. 

5. Keuntungan yang tidak masuk akal 

Ciri yang paling mudah untuk kita cirikan investasi bodong biasanya memberikan keuntungan yang tidak masuk akal misalnya kita berinvestasi 10 juta kita akan mendapatkan keuntungan 200 juta, jika kamu mengalami hal tersebut segera kamu cek legalitas dan izin, mulai dari surat-surat dan izin resmi dari ojk. 

Kamu  yang akan berinvestasi maka lakukan hal berikut dibawah untuk mencegah kamu tertipu oleh investasi bodong 

1. Kamu cari tahu apa saja penawarannya 

Kamu yang akan berinvesti perlu untuk mencari tahu apa saja penawaran yang diberikan oleh perusahaan untuk nasabah apakah penawaran tersebut real apa tidak. 

2. Tanya kepada yang sudah berinvestasi 

Penting kiranya untuk bertanya kepada orang yang sudah pernah berinvestasi dan sudah melanglang buana yang tentunya orang tersebut sudah merasakan hasil yang real dan nyata keuntungannya.

3. Baca dokumen  yang diberikan dengan teliti 

Anda sebagai calon nasabah dari perusahaan investasi perlu kiranya untuk membaca dokumen yang diberikan perusahaan secara teliti dan hati-hati bentuk dokumen yang diberikan seperti model investasi, profil perusahaan, kondisi keuangan, dan resiko keuangan yang terjadi jika tidak mendatangkan keuntungan dan biodata orang-orang yang menjalankan perusahaan investasi tersebut. 

4. Cek perusahaan di OJK 

Ini yang penting perusahaan investasi haruslah terdaftar di OJK anda bisa mengecek perusahaan tersebut di situs resmi OJK atau menelepon ke nomor call center di 1500655.

Demikian pembahasan tentang ciri investasi bodong Anda jangan sampai tertipu 

Semoga bermanfaat. 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 


0 Response to " CIRI-CIRI INVESTASI BODONG ANDA JANGAN SAMPAI TERTIPU"

Post a Comment