KEBIASAAN-KEBIASAAN KECIL YANG DAPAT MEMBUAT LAPTOP JADI RUSAK

 KEBIASAN-KEBIASAN KECIL YANG DAPAT MEMBUAT LAPTOP JADI RUSAK


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas kebiasaan-kebiasaan kecil yang dapat membuat laptop jadi rusak, laptop sudah menjadi gadget pendukung aktivitas sehari-hari yang biasa digunakan oleh mahasiswa ataupun pekerja, kinera laptop biasa bisa mencapai 3 sampa dengan 5 tahun, setelah melewati umur tersebut biasanya kinerja laptop tak lagi optimal.


KEBIASAAN-KEBIASAAN KECIL YANG DAPAT MEMBUAT LAPTOP JADI RUSAK


Namun Anda juga harus tahu kebiasaan-kebiasaan kecil yang dapat membuat laptop jadi rusak, kebiasaan tersebut kadang oleh kita tidak kita sadari karena biasa kita lakukan, maka dari itu Anda harus menghindarinya supaya laptop tidak cepat rusak.

1. Sembarang saat membersihkan Laptop

Kita sering membersihkan laptop kita dengan kain, namun kita kurang puas dengan hasilnya, sehingga kita menyemprotkan cairan ke layar laptop tujuannya agar noda dan debu jadi terangkat. Namun kita tidak boleh sembarang dalam membersihkan laptop menggunakan cairan di takutkannya cairan tersebut mengandung zat kimia yang keras sehingga dapat merusak LCD laptop. Anda dapat membersihkan layar laptop dengan kain microfiber yang kering, Anda juga bisa menggunakan cairan khusus pembersih monitor, Anda jangan lupa bersihkan layar laptop Anda jika sudah berdebu, Anda bisa membersihkannya satu kali seminggu.

2. Menaruh Benda di atas laptop

Kita secara tak sadar suka menaroh barang di atas laptop seperti buku atau menaruh barang yang cukup berat di atasnya perlu Anda tahu menaruh barang di atas laptop dapat merusak engsel laptop, menyebabkan kerusakan pada layar LCD laptop dan engsel laptop, kebiasaan tersebut jika kita tetap lakukan dapat menggores bagian belakang monitor sehingga kita perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk servis laptop, kebiasaan lain yang harus Anda hindari juga menaruh benda di atas keyboard laptop, kita harus tahu benda tersebut dapat memecahkan layar laptop saat kita menutup laptop.

3. Makan sambil menggunakan laptop

Makan sambil menggunakan laptop kebiasaan ini sering di temui pada pekerja yang tidak mempunya banyak waktu untuk melakukannya secara terpisah, selain itu ada juga yang suka menonton film pake laptop sambil ngemil, saking asyiknya sampai sisa-sisa nya masuk kedalam keyboard laptop. Akibat yang di dapat laptop menjadi kotor, dan sisa cemilan menyumbat sela-sela keyboard dan membuatnya macet. Maka dari itu kita harus meninggalkan kebiasaan tersebut.

4. Menumpahkan cairan ke laptop

Jangan membiasakan menaruh minuman di sekitar laptop, apalagi dengan jarak yang dekat sekali itu berbahaya sekali karena bisa sewaktu-waktu kita tidak sengaja menyenggolnya dan tumpah di laptop yang menyebabkannya rusak, jika hal tersebut sudah terlanjut terjadi segera matikan laptop lalu segera bersihkan cairan yang ada dalam laptop, Anda bisa menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan cairan dalam laptop lalu balikan laptop untuk membuat cairan turun dan biarkan hingga kering.

Demikian pembahasan saya tentang kebiasaan-kebiasaan kecil yang dapat membuat laptop jadi rusak

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "KEBIASAAN-KEBIASAAN KECIL YANG DAPAT MEMBUAT LAPTOP JADI RUSAK "

Post a Comment