TIPS MENCARI RUMAH IDAMAN YANG NYAMAN

 TIPS MENCARI RUMAH  IDAMAN YANG  NYAMAN

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul. Pada kesempatan kali ini Saya akan membahas tips mencari rumah idaman yang nyaman, pembaca yang budiman Anda pastinya ingin mempunyai rumah sendiri dan itu menjadi impian banyak orang. Namun hal itu bukanlah perkara mudah Anda harus menyiapkan modal mencari lokasi yang strategis dan memilih rumah yang sesuai. Hal ini harus Anda persiapkan saat ingin mempunyai rumah, lalu bagaimana tips mencari rumah idaman yang nyaman ?


TIPS MENCARI RUMAH  IDAMAN YANG  NYAMAN


Masalahnya beberapa orang punya masalah dengan lokasi tempat yang tidak sesuai, untuk itu saat Anda akan membeli rumah Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini

1. Lokasi Rumah

Anda perlu tahu sebagus apapun rumah yang akan Anda beli, jika lokasinya tidak sesuai impian Anda maka hal tersebut percuma saja, hal tersebut bisa mendatangkan masalah di masa mendatang pada saat Anda kembali untuk menjualnya maka dari itu lokasi rumah menjadi penting untuk Anda perhatikan. Lalu bagaimana cara mengetahui informasi secara lengkap dan detail terkait lokasi rumah yang hendak Anda beli ?

Anda bisa bertanya kepada orang sekitar di tempat lokasi tersebut, warga di sekitar rumah tersebut pastinya tahu tentang kondisi rumah tersebut sehingga bisa mendapatkan gambaran bagaimana calon lokasi rumah Anda.

2. Mengecek legalitas rumah

Setelah lokasi rumahnya Anda anggap sesuai dengan yang Anda inginkan selanjutnya Anda perlu mengecek legalitas rumah. Legalitas tersebut berupa adanya sertifikat SHM atau sertifikat hak milik atau bisa juga rumah yang memiliki sertifikat SHGB atau sertifikat hak guna bangunan, hal tersebut karena tidak terlepas dari persyaratan kredit pemilikan rumah atau KPR yang hanya dapat membiayai rumah yang bersertifikat hak guna bangunan atau sertifikat hak milik. Maka sebaiknya sebelum Anda memutuskan membeli rumah cek dulu legalitas rumah.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan keluarga

Anda sebagai calon pembeli rumah harus memperhatikan rumah yang sesuai dengan kebutuhan keluarga rumah tidak sekedar mewah dan bagus, rumah tersebut harus dapat sesuai dengan kebutuhan anggota keluarga, misalnya Ada berapa jumlah kamar, perlukan adanya garasi yang luas, terus apakah perlu juga adanya tanaman terus adakah rencana renovasi di masa mendatang.

4. Harga yang sepadan

Selain lokasi rumah yang strategis hal yang tak kalah penting yaitu harga yang sepadan, Anda pastinya ingin mendapatkan rumah yang bagus dan nyaman, nah sebelum Anda melakukan pembelian Anda harus membandingkan dulu yang mana yang lebih baik tentunya dengan harga yang terjangkau tapi juga sesuai dengan keinginan anda dan seluruh anggota keluarga.

5. Spesifikasi material bangunan

Sebagian orang ada yang mengabaikan spesifikasi material bangunan yang digunakan dalam pembangunan rumah, padahal material bangunan yang digunakan berpengaruh terhadap kenyamanan dan ketahanan rumah dalam waktu yang lama.

Demikian pembahasan saya tentang tips mencari rumah idaman yang nyaman

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to " TIPS MENCARI RUMAH IDAMAN YANG NYAMAN"

Post a Comment