CARA MEREKAM LAYAR LAPTOP WINDOWS 11 TANPA APLIKASI

 

CARA MEREKAM LAYAR LAPTOP WINDOWS 11 TANPA APLIKASI


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya husnul, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara merekam layar laptop windows 11 tanpa aplikasi. Aktivitas merekam layar sering dilakukan oleh sebagian orang untuk hal - hal biasa umumnya tanpa harus menggunakan aplikasi. Di windows 11 sendiri kita bisa merekam layar menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi, kali ini saya akan membahas cara merekam layar laptop windows 11 tanpa aplikasi, bagaimanakah caranya ?

Ada beberapa cara screen record windows 11 tanpa aplikasi yang bisa kita coba. Untuk caranya sendiri kita cukup menggunakan aplikasi bawaan yang ada di windows versi terbaru ini. Berikut penjelasannya. Untuk screen record windows 11 dapat digunakan oleh semua pengguna dan memang aplikasi bawaanya. Dengan penggunaan aplikasi bawaan kamu tidak perlu membayar bulanan lifetime ke pihak ketiga penyedia rekam layar. Dengan begitu kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya, dari pada kamu penasaran yu simak caranya sebagai berikut.


CARA MEREKAM LAYAR LAPTOP WINDOWS 11 TANPA APLIKASI


Pertama, tentukan dahulu layar mana yang ingin kamu rekam. Dalam hal ini kamu dapat merekam berbagai hal seperti game, browsing, software atau tampilan lain di layar.

Kedua, Kamu tekan windows + G pada keyboard dan akan ditampilkan aplikasinya.

Ketiga, untuk memulai proses perekaman kamu tekan tombol capture yang ada dibagian tengah.

Keempat, jika tampilannya sudah siap untuk direkam maka kita bisa memulainya dengan menekan start recording, untuk posisinya berada di nomor dua dari sebelah kiri pada aplikasi.

Kelima, untuk menghentikan perekaman kamu bisa menggunakan shortcut dengan cukup menekan windows+G.

Sekian pembahasan saya tentang cara merekam layar laptop windows 11 tanpa aplikasi, semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "CARA MEREKAM LAYAR LAPTOP WINDOWS 11 TANPA APLIKASI"

Post a Comment