CARA MENGOLAH DAGING SAPI AGAR EMPUK DAN LEMBUT

 

CARA MENGOLAH DAGING SAPI AGAR EMPUK DAN LEMBUT


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul, kali ini saya akan membahas artikel tentang cara mengolah daging sapi agar empuk dan lembut. Di hari raya kita pastinya suka menyantap daging sapi pernahkan kita makan daging sapi yang alot susah digigit bahkan membuat gigi ngilu saat memakannya, kejadian ini sering dialami oleh banyak orang. Akibatnya banyak orang yang kecewa dan tidak mau lagi makan daging sapi, tapi jika daging sapi di olah dengan benar kita bisa menikmati olahan daging sapi yang empuk dan lembut. Lalu timbul pertanyaan bagaimana cara mengolah daging sapi agar empuk dan lembut ?



Saat kita akan mengolah daging sapi ada hal-hal yang perlu di perhatikan agar daging sapi tidak alot, kadang kita merebus daging sapi dengan cukup lama itu pun belum bisa mengatasi masalah daging sapi yang alot, ada juga yang memotong kecil-kecil lalu di rebus dengan lama tapi cara ini bisa menghilangkan kelembutan teksturnya dan membuat rasanya kurang gurih.

Berikut cara mengolah daging sapi agar empuk dan lembut

1. Campurkan Nanas atau Daun Pepaya

Untuk mendapatkan daging sapi yang empuk dan lembut Anda bisa menggunakan nanas atau daun pepaya caranya Anda parut nanas lalu Anda balurkan ke daging sapi lalu diamkan dalam beberapa menit tapi jangan terlalu lama karena dapat membuat daging hancur, kalau Anda menggunakan daun pepaya Anda cincang kasar daun pepaya lalu remas daun pepaya tersebut lalu Anda balurkan keseluruh permukaan daging lalu anda diamkan selama 10 menit setelah itu Anda bersihkan baru setelah itu Anda masak.

2. Menggunakan Baking Soda

Jika Anda malas untuk membeli nanas atau daun pepaya untuk melunakan daging Anda bisa menggunakan baking soda cara ini biasa di pake oleh chef professional untuk caranya Anda balurkan baking soda ke seluruh daging lalu Anda diamkan selama satu jam, baking soda bermanfaat memecah kolagen sehingga menghasilkan daging yang lunak dan empuk. Setelah itu rendam dengan air dingin selama 15 menit. Lalu siap untuk di masak selamat mencoba.

3. Menggunakan Jus Jeruk atau cuka

Cairan yang memiliki kandungan asam dapat melembutkan otot, serat daging dan menambah rasa kamu bisa menggunakan jus jeruk, atau cuka untuk melembutkan daging.

4. Menggunakan Garam Laut

Garam tidak hanya berfungsi sebagai bumbu dapur saja garam dapat kita gunakan untuk melunakan daging sapi dengan cepat, caranya taburkan garam laut ke seluruh permukaan daging lalu diamkan selama 1 jam lalu anda bersihkan lalu mulailah memasak.

Demikan cara mengolah daging sapi agar empuk dan lembut

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

 

0 Response to " CARA MENGOLAH DAGING SAPI AGAR EMPUK DAN LEMBUT"

Post a Comment