MANFAAT TRAINING KARYAWAN BAGI SUATU PERUSAHAAN - husnuls492.com

MANFAAT TRAINING KARYAWAN BAGI SUATU PERUSAHAAN

 

MANFAAT TRAINING KARYAWAN BAGI SUATU PERUSAHAAN

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul, pada kesempatan kali ini Saya akan membahas manfaat training karyawan bagi suatu perusahaan, training pastinyah sudah tidak asing bagi orang yang sedang melamar  pekerjaan, biasanya saat lamaran pekerjaanya di terima pihak perusahaan meminta kita untuk mengikuti training. Lalu timbul pertanyaan apakah kalian sudah tahu arti dari kata training itu sendiri.


MANFAAT TRAINING KARYAWAN BAGI SUATU PERUSAHAAN


Training adalah kata lain dari pelatihan dimana itu adalah proses untuk mengajarkan karyawan tujuannya supaya karyawan mendapat pengetahuan dasar yang dibutuhkan untuk melakukan bagian pekerjaan sesuai dengan bagian yang karyawan lamar.

Proses training bukan sekedar pelatihan biasa manfaatnya sangat penting sekali, berikut manfaat training karyawan bagi suatu perusahaan.

1. Menciptakan Skill yang dibutuhkan

Manfaat adanya training atau pelatihan dapat membantu karyawan itu sendiri untuk menciptakan skill yang dibutuhkan dalam menyelesaikan pekerjaan. Jika karyawan sebelumnya tidak memiliki pengalaman atau pengetahuan terkait pekerjaan yang dia emban. Dengan adanya training atau pelatihan berguna untuk memperluas pengetahuan karyawan.

Setelah karyawan melakukan pelatihan karyawan diharapkan mampu untuk bekerjasama dan saling mengisi dengan karyawan lain dan menyelesaikan tugas dengan efisien.

2. Meningkatkan kinerja karyawan dalam bekerja

Manfaat selanjutnya bagi karyawan yang mengikuti training atau pelatihan akan diasah keterampilan sehingga membuat produktivitasnya dalam bekerja semakin meningkat selain itu dalam program ini karyawan menjadi fasih dalam melakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur yang diinginkan karyawan.


Baca Juga :

5 SKILL YANG HARUS ANDA MILIKI DI USIA MUDA

CARA MEMBEDAKAN PRINTER INKJET DAN LASERJET

TRIK ZOOM YANG HARUS ANDA COBA

CARA MENGOLAH DAGING SAPI AGAR EMPUK DAN LEMBUT

TIPS MENIKMATI LIBUR LEBARAN SAAT PANDEMI COVID 19



3. Menciptakan reputasi baik bagi perusahaan

Tahukan Anda perusahaan yang mau mendidik karyawannya melalui program pelatihan akan terlihat lebih menarik bagi calon karyawannya. Program training yang di buat oleh perusahaan dapat menciptakan reputasi baik bagi perusahaan tersebut. Sehingga bisa menjadi opsi utama yang dipilih oleh karyawan yang mempunyai skill tinggi.

4. Karyawan menjadi lebih berinovasi

Karyawan yang mendapatkan pelatihan secara konsisten akan sekaligus menumbuhkan kreativitasnya dengan kata lain karyawan akan menjadi kreatif dan mandiri. Hasilnya karyawan dapat mengatasi setiap permasalahan dan kesulitan dalam pekerjaan yang ia hadapi.

Demikian pembahasan tentang manfaat training karyawan bagi suatu perusahaan, hal ini bisa anda terapkan di perusahaan anda.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "MANFAAT TRAINING KARYAWAN BAGI SUATU PERUSAHAAN"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :