JALANIN DULU NANTI JUGA KAMU BISA - husnuls492.com

JALANIN DULU NANTI JUGA KAMU BISA

 Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Apakah kamu pernah merasakan rasa minder, kurang percaya diri ketika kamu dihadapkan dengan hal-hal baru contohnya, kamu melamar kerja terus kamu diterima, harusnya kan kamu senang, ini malah ada perasaan dihati minder, dan bertanya-tanya dalam hati. Apakah aku bisa, Apakah aku akan bertahan lama di tempat kerja baru, Apakah teman-teman ditempat kerja baru aku peduli sama aku, atau malah sebaliknya. Pertanyaan yang selalu ada dibenak atau dihati wajar itu terjadi. 



Pertanyaan ketika pertanyaan-pertanyaa itu datang dibenak atau dihati, apa yang harus kita lakukan, apakah kita menuruti saja, atau kita berontak, oke disini saya akan berbagi pengalaman kepada kalian semoga pengalaman saya ini bermanfaat. Ketika saya lulus SMK saya tidak langsung berkeinginan untuk langsung kerja, karena saya ingin membantu perekonomian keluarga, ketika saya lulus sekolah dapat mungkin dua bulan Saya langsung membuat lamaran, saya mengajukan lamaran ke berbagai perusahaan yang tentunya disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan saya yaitu SMK, melamar kerja ternyata tidak semudah yang dibayangkan banyak penolakan yang saya alami. Awal-awal sempat membuat saya down, saya pun termenung dan berpikir, Susah amat yah.

Saat saya termenung dan melamun saya lihat kondisi keluarga, Saya pun kembali semangat kalau saya putus asa kasihan bapak ibu saya harus bangkit, saya tidak boleh menyerah, Saya kembali lagi membuat lamaran dan melamar lagi ke berbagai perusahaan, sampai ahirnya Saya pun diterima, cuma masalah datang lagi saya merasa kurang percaya diri, rasa minder muncul, Apakah saya bisa ya kerja disana, sempat saya ingin mundur tapi ada seseorang yang memotivasi saya dan berkata begini "Jalanin Dulu Nanti Juga kamu bisa"  Sekilas kata-kata itu biasa-biasa saja, tapi setelah saya pikir-pikir lagi ada benarnya juga ya, Saya coba memompa semangat dalam diri sambil berkata jalanin dulu nanti juga kamu bisa, saya selalu katakan itu dalam hati ketika rasa ragu itu datang. Seiring waktu ternyata benar awalnya saya yang beranggapapan saya tidak bisa ternyata saya bisa, awalnya berat tapi karena terbiasa ahirnya bisa. Beradaptasi di tempat saya kerja dan mengerjakan pekerjaan dengan baik.

Pelajaran yang bisa kita ambil ketika kita menghadapi hal-hal baru jangan berpikiran saya tidak bisa jalanin dulu nanti juga kamu bisa, kesalahan diawal-awal itu wajar dari kesalahan kita akan belajar dari kesalahan dan ahirnya kita perlahan - lahan bisa. 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "JALANIN DULU NANTI JUGA KAMU BISA "

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :