GOOGLE WORKSPACE SEBAGAI ALTERNATIF MICROSOFT OFFICE - husnuls492.com

GOOGLE WORKSPACE SEBAGAI ALTERNATIF MICROSOFT OFFICE

 

GOOGLE WORKSPACE SEBAGAI ALTERNATIF MICROSOFT OFFICE

 

Kita biasanya mengetik atau membuat laporan pekerjaan menggunakan microsoft office di komputer, pada artikel kali ini saya akan membahas google workspace sebagai alternatif microsoft office Untuk apa sih Google Workspace, google workspace bisa kita gunakan sebagai alternatif aplikasi microsoft office. Namun untuk pengguna profesional, kita tetap membutuhkan Ms Office seperti aplikasi Excels

Microsoft Office tidaklah gratis kita harus membayar untuk bisa menggunakannya bagi Anda yang tidak bisa membayar Anda bisa melakukan crack, yakni aplikasi tanpa lisensi tapi seperti asli. Yang perlu anda perhatikan crack merupakan tindakan ilegal.


sumber gambar : www.rekha.co.id


Sebagai alternatifnya, kita bisa menggunakan aplikasi Google Workspace, ini semacam ekosistem Microsoft yang bisa dipakai untuk membantu kita mempermudah menyelesaikan pekerjaan. Kedua perusahaan raksasa tersebut pada kenyataanya selalu bersaing untuk memberikan layanan kemudahan bagi pengguna yang membedakan workspace bisa  dipakai gratis bagi siapa saja.

 

Anda bisa memperhatikan hal berikut ini

Aplikasi pengolah kata kalau di google workspace namanya Google Document kalau di office

namanya Microsoft Word.

Aplikasi pengolah angka kalau di google workspace namanya Google Spreadsheet kalau di office

namanya Microsoft Excel

Aplikasi Pengolah Presentasi kalau di Google Workspace namanya Google slide kalau di Microsoft office Microsoft power point

 

Meski demikian, dalam penggunaanya ada perbedaan signifikan yang harus diketahhui, misalnya untuk kebutuhan mengolah angka, aplikasi excel menurut saya excel lebih ungguh dari spreadsheet namun untuk penggunaan sederhana keduanya sama-sama cukup.

 

Menggunakan Google Workspace

Untuk bisa mengakses layanan google workspae kita harus punya gmail. Ketika kita sudah  membuatnya kita bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut.

Ofiice dan google workspace punya kelemahan untuk google workspace membutuhkan jaringan internet tanpa itu semua penggunaan google workspace tidak bisa maksimal.

 

Berbeda dengan microsoft office yang lebih mudah untuk kita gunakan meski tanpa memiliki internet.

Perbedaan ada pada penggunaannya. MS Office membutuhkan penginstalan di perangkat, sedangkan Google Workspace hampir tidak membutuhkan penginstalan karena berbasis cloud.

 

0 Response to "GOOGLE WORKSPACE SEBAGAI ALTERNATIF MICROSOFT OFFICE"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :