MANFAAT PUASA BAGI KESEHATAN TUBUH - husnuls492.com

MANFAAT PUASA BAGI KESEHATAN TUBUH

 Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu lagi di blog husnuls492.com_ blog ini berisi informasi yang bermanfaat bagi pembaca, pembaca yang budiman Alhamdulillah sekarang kita sudah memasuki bulan suci ramadhan, puasa ramadhan hukumnya wajib kita laksanakan. 

Segala puji marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan beribu-ribu nikmat terutama nikmat iman dan islam.


MANFAAT PUASA BAGI KESEHATAN TUBUH


Sholawat dan salam semoga senantiasa kita curah limpahkan kepada nabi besar kita nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang seperti sekarang ini. 


Baca Juga :

CONTOH JADWAL PELAKSANAAN SHOLAT TARAWIH


Pembaca yang budiman. Dalam surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya 

"Wahai orang-orang yang beriman ! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." Surat Al-Baqarah ayat 183 ayat diatas menjelaskan tentang perintah untuk berpuasa.

Ayat diatas menjelaskan bahwa diwajibkan untuk kita berpuasa, kita tahukan bahwa puasa ramadhan hukumnya itu wajib, kita tahu kalau perintah itu wajib kalau kita kerjakan mendapatkan pahala kalau kita tinggalkan mendapat siksa, perintah berpuasa juga diwajibkan atas orang-orang sebelum kita, maka dari itu marilah kita berpuasa jika tidak ada udzur. 

Perintah puasa ramadhan tidak hanya wajib, ada manfaat kesehatan bagi tubuh jika kita melaksanakan puasa ramadhan 

Apa sajakah itu ? disini saya akan menjelaskan 5 manfaat puasa bagi kesehatan 

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 

Seseorang yang sering mengerjakan puasa maka sistem kekebalan tubuhnya akan meningkat, dalam tubuh kita ada yang namanya limfosit dan darah putih, pada saat kita berpuasa limfosit mengalami peningkatan, fungsi limfosit dan darah putih itu sendiri bermanfaat mencegah peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jadi kalau sistem kekebelan tubuh kita meningkat kita jadi tidak mudah sakit. 

2. Menyehatkan Jantung 

Kita tahu penyakit jantung salah satu penyakit yang mematikan didunia, maka kita perlu menjaga kesehatannya. 

Penyebab jantung koroner disebabkan oleh kolestrol, dalam tubuh kita ada kolestrol baik dan kolestrol jahat, saat kita berpuasa kolestrol baik mengalami peningkatan nah, inilah hubungan puasa dengan kesehatan jantung, jadi kalau temen-teman ingin sehat jantungnya mulailah rajin berpuasa ya 

3. Menurunkan glukosa dan menurunkan berat badan

Kita pastinya menginginkan berat badan yang ideal terutama nih kaum hawa, kita bisa berpuasa untuk menurunkan berat badan. 

4. Mengeluarkan racun dalam tubuh 

Apakah kita sadar dalam tubuh kita ada racun, racun masuk kedalam tubuh kita tanpa kita sadari bisa masuk saat kita beraktifitas ataupun hal yang lain, kita bisa mengeluarkan racun secara alami dengan cara berpuasa memon puasa ramadahan inilah waktu yang tepat untuk kita mengeluarkan racun dalam tubuh kita. 

5. Baik untuk kesehatan mental 

manfaat puasa tidak hanya untuk kesehatan fisik tapi baik juga untuk kesehatan mental, pada saat kita berpuasa kita bisa mengendalikan emosi dan hal-hal yang negatif,pada saat kita berpuasa aliran darah mengecil sehingga setan tidak mudah masuk sebaliknya pada saat kita tidak berpuasa aliran darah membesar. 

Sehingga pada saat kita berpuasa kita bisa mengendalikan emosi dan hal yang negatif lainnya dan kita sering melakukan hal-hal yang positif. 

Itu saja artikel dari saya 

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "MANFAAT PUASA BAGI KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :