CARA MEMASAK NASI YANG ENAK DAN MUDAH

 

CARA MEMASAK NASI YANG ENAK DAN MUDAH

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara memasak nasi yang enak dan mudah pembaca yang budiman kita semua tahu makanan pokok kita yang kita olah dari beras dan menjadi nasi itu adalah makanan pokok kita, tidak hanya di Indonesia saja nasi juga di berbagai Negara di belahan dunia sudah menjadi makanan pokok. 

 

CARA MEMASAK NASI YANG ENAK DAN MUDAH

 

Untuk cara memasak nasi ada berbagai macam, kita tentunya sudah familiar dengan cara memasak nasi menggunakan rice cooker atau menggunakan cara yang tradisional, cara memasak nasi yang berbeda-beda di pengaruhi oleh beberapa factor mulai dari sifat dan varietas beras yang berbeda-beda kita tahu ada beras ketan, beras merah, beras amerika beras basmati dan masih banyak lagi masing-masing beras tersebut memiliki ukuran, bentuk, rasa yang berbeda. Untuk cara masaknya sendiri harus disesuaikan dengan jenis nasi yang digunakan.

Berikut cara memasak nasi yang enak dan mudah

1. Nasi dengan buah persik

Kita bisa menghidangkan nasi yang sudah kita olah dengan krim dan buah persik yang telah kita masak sebelumnya ini akan menjadi hidangan yang unik dan sayang untuk kita lewatkan.

2. Beras Merah

Bagi kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan beras merah, beras merah ini sering di konsumsi oleh orang-orang yang sedang melakukan diet ataupun bagi orang yang sedang mengurangi asupan gula dalam tubuh namun untuk pengolahannya sendiri tentunya berbeda dengan beras biasa, perlu kita tahu untuk memasak beras merah kita perlu meredamnya dahulu selama 30 menit setelah itu anda baru memasaknya sekali-sekali anda aduk rata, gunakan api yang sedang setelah setengah matang Anda angkat dan dinginkan. Setelah itu Anda kukus beras tersebut ke penanak nasi.

3. Memasak nasi menggunakan metode jepang

Apakah anda tahu bahwa orang jepang memasak nasi menggunakan clay pot untuk memasak nasi, namun jika kita tidak memilikinya kita bisa menggunakan panci yang tertutup untuk caranya Anda mulai memasukkan nasi kedalam clay pot atau panci yang tertutup, setelah itu jangan lupa Anda tambahkan air lalu rendam selama 30 menit atau 60 menit.

Kalau Anda menginginkan rasa yang enak, Anda bisa memasukkan air rendaman beras tersebut kedalam lemari es, setelah itu mulai memasak nasi dengan menggunakan api besar biarkan hingga mendidih, lalu lanjutkan kembali dengan memasaknya selama 15 menit dengan ukuran api yang kecil dan jangan lupa pastikan tutup panci tertutup.

Apabila nasi sudah mengeluarkan aroma nasi yang matang dan gelembung di pinggir panci sudah berhenti maka matikan apinya. Untuk membuat nasinya semakin pulen kukus nasi selama kurang lebih 10 menit. Untuk menghilangkan uap panasya setelah sepuluh menit Anda aduk nasi secara perlahan-lahan, dan nasipun siap untuk di santap.

Mungkin hanya tiga cara saja yang saya bahas sebenarnya masih banyak lagi cara memasak nasi yang enak dan mudah, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "CARA MEMASAK NASI YANG ENAK DAN MUDAH"

Post a Comment