HAL – HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MEMBUAT NOMOR INDUK BERUSAHA - husnuls492.com

HAL – HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MEMBUAT NOMOR INDUK BERUSAHA

 

HAL – HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MEMBUAT NOMOR INDUK BERUSAHA

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan hal-hal yang harus anda persiapkan sebelum membuat nomor induk berusaha atau NIB pembaca yang budiman NIB adalah identitas pelaku usaha yang diterbitkan oleh OSS dalam hal ini BKPM tentunya setelah pelaku usaha melakukan pendaftaran secara online melalui OSS, apa itu OSS ? OSS singkatan dari Online Single Submission  untuk penerbitannya sendiri diatur dalam peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.



HAL – HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MEMBUAT NOMOR INDUK BERUSAHA

Lalu timbul pertanyaa apa sih fungsi NIB itu ?

Bagi anda pelaku usaha yang mempunyai NIB itu sebagai tanda pengenal baik itu perseorangan maupun non perorangan manfaat yang di dapat pengusaha dapat mengajukan izin usaha dan izin komersial atau operasional NIB, NIB juga berfungsi sebagai tanda daftar perusahaan TDP, Angka pengenal Importir API dan hak akses kepabeanan. Pelaku usaha yang mempunyai NIB sekaligus juga terdaftar sebagai peserta jaminan sosial kesehatan dan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Lalu bagaimana cara mendaftarnya ?

Anda bisa mendaftarnya sendiri mandiri atau anda bisa melalui mall pelayanan publik yang ada di kota Anda, bagi Anda yang ingin mendaftar sendiri Anda bisa mengunjungi situs www.oss.go.id, kalau Anda gak mau ribet anda bisa daftar ke mall pelayanan publik di kota anda seperti di kota pandeglang banten sudah ada mall pelayanan publik disana anda akan di daftarkan sampai anda mendapatkan Nomor Induk berusaha anda harus membawa NPWP, KTP,Kartu Keluarga dan kartu vaksin dan proses nya pun cuma sebentar sekitar 10 menit.

Mungkin hanya itu saja dari saya tentang hal-hal yang harus Anda persiapkan sebelum membuat nomor induk berusaha, semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

 

0 Response to "HAL – HAL YANG HARUS ANDA PERSIAPKAN SEBELUM MEMBUAT NOMOR INDUK BERUSAHA"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :