CARA MERUBAH VIDEO BERDURASI PANJANG MENJADI VIDEO SHORTS - husnuls492.com

CARA MERUBAH VIDEO BERDURASI PANJANG MENJADI VIDEO SHORTS

 

CARA MERUBAH VIDEO BERDURASI PANJANG MENJADI VIDEO SHORTS

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Menjadi seorang conten creator youtube, kita perlu menguasai beberapa cara edit video, kita harus tahu cara menggabungkan video, memotong video ataupun skil edit video yang lainnya. Apakah Anda sering melihat video shorts, video yang berbentuk vertikal atau ukurannya 9:16, video shorts durasi videonya kurang dari 1 menit, tapi jika dibuat dengan menarik, video tersebut ampuh menarik penonton untuk subscribe ke channel kita, sehingga mendapatkan 1000 subscribe itu bukanlah hal yang mudah.




Lalu Timbul pertanyaan bagaimana cara membuat video shorts ?

Bagi Anda yang belum tahu cara membuat video shorts, disini saya akan berbagi kepada Anda, Cuma disini saya akan membagikan cara merubah video berdurasi panjang menjadi video shorts, Berikut tahapannya.

Pertama, Anda Siapkan dulu videonya

Umunya kita bisa langsung membuatnya dengan memvideo menggunakan HP dengan posisi portrait, tapi jika Anda tidak sempat Anda bisa merubah video berdurasi panjang menjadi video shorts,

Kedua, Siapkan Aplikasi Edit video

Kalau saya edit video panjang menjadi video shorts, Saya menggunakan aplikasi videopad, jika belum mendownloadnya silahkan Anda buka google terus ketikan aplikasi videopad lalu download.

Ketiga, Edit video

Setelah Anda siapkan Aplikasi videopad, lalu Anda masukkan video panjang ke aplikasi videopad setelah itu Anda klik kanan lalu anda pilih overlay on sequence at cursor setelah masuk ke video track, kita klik lagi pada video lalu pilih effects lalu pilih video effects lalu pilih scale lalu Anda ukuran video anda kecilkan, sampai sesuai dengan ukuran video shorts. Lalu Anda simpan.

Keempat, Edit ke video shorts

Video anda sudah simpan, selanjutnya anda masukkan lagi ke aplikasi videopad, langkah selanjutnya Anda pilih effects zoom lalu di bagian Aspect ratio anda pilih 9:16 setelah itu anda sesuai kan dengan videonya. Jika Anda ingin menambahkan kata-kata diatas dan dibawah anda bisa pilih text effects lalu ketikan kata-kata.

Itulah tadi cara merubah video berdurasi panjang menjadi video shorts

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.  

0 Response to "CARA MERUBAH VIDEO BERDURASI PANJANG MENJADI VIDEO SHORTS"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :