CARA SETTING LABEL TOM AND JERRY 103 DI KERTAS LETTER AGAR PAS SAAT DI PRINT MENGGUNAKAN KERTAS LABELNYA

 CARA SETTING LABEL TOM AND JERRY 103 DI KERTAS LETTER AGAR BISA PAS SAAT DI PRINT MENGGUNAKAN KERTAS LABELNYA. 

Assalamu'alaikum Wr.Wb. 

Bertemu kembali dengan saya husnul, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara setting label tom and jerry 103 di kertas letter agar supaya pas di print menggunakan kertas labelnya, teman-teman kalau biasanya kita setting label tom and jerry langsung dari settingan labelnya kali ini kita akan coba langsung setting di kertas letter, bagaimanakah caranya.

Pada pembahasan kali ini penulis akan membahasnya untuk anda sekalian, dalam tahapan ini kita hanya perlu mengubah sedikit settingan di kertas letternya di bagian margin, custom margin, layout dan di tabelnya. 

Pertama, Atur kertas letter

Kenapa kita harus menggunakan kertas letter, hal itu karena kertas letter itu sendiri lebarnya sama dengan kertas letter hal itu kenapa kita harus menggunakan kertas letter.



Kedua, Atur margin ke narrow 

Setelah kita atur kertasnya ke letter, langkah selanjutnya kita atur margin ke narrow tujuannya supaya kertas letter lebih lebar. 



Ketiga, Tambahkan 3 kotak kesamping 

Setelah Anda mengatur margin ke narrow selanjutnya anda tambahkan 3 kotak kesamping caranya Anda klik pada menu insert lalu pilih tabel lalu anda isikan 3 kolom kesamping.



Keempat, Atur ukuran height 

Sebelum Anda mengatur height di layout anda terlebih dahulu blok tabelnya setelah itu anda pilih layout lalu isikan di height 3 cm lalu anda enter.



Kelima, Atur custom margin 

Di bagian ini anda setting tom di ukuran 0,9 cm , lalu anda enter, setelah itu anda mulai isikan nama dan tempat alamat orang yang akan anda undang.




Keenam Atur jarak tiap kolom 

Setelah anda atur hal-hal tadi di atas selanjutnya anda copy kolom lalu pastekan kebawah kolomnya sampai ada 4 kolom. untuk jarak kolom 1 dan 2 yaitu 15, kemudian untuk jarak kolom 2 ke 3 yaitu 3 dan kolom 3 ke 4 yaitu 1. untuk pengaturan di cell alignment untuk kolom pertama align center dan untuk kolom 2,3 dan 4 align top center.



Setelah anda atur setingan di atas anda bisa langsung mengisikan nama dan alamat orang yang akan anda undang, untuk penempatan kertas labelnya di printer anda posisikan lanscape atau berbaring.

Itu saja dari saya semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb. 


0 Response to "CARA SETTING LABEL TOM AND JERRY 103 DI KERTAS LETTER AGAR PAS SAAT DI PRINT MENGGUNAKAN KERTAS LABELNYA"

Post a Comment