SHIN TAE YONG PELATIH YANG BERHASIL MEMBAWA TIMNAS INDONESIA LOLOS PIALA ASIA 2023 - husnuls492.com

SHIN TAE YONG PELATIH YANG BERHASIL MEMBAWA TIMNAS INDONESIA LOLOS PIALA ASIA 2023

 Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul, pada kesempatan kali ini saya akan membahas shin tae yong pelatih yang berhasil membawa timnas Indonesia lolos piala asia 2023. Rakyat Indonesia beberapa waktu lalu dihebohkan dengan lolos nya timnas senior lolos ke putaran final piala asia 2023, setelah melakoni lagi di kualifikasi piala asia 2023 di Kuwait. Timnas Indonesia tergabung di group A bersama yordania,Kuwait,Nepal dan Indonesia, pada lagi pertama Indonesia bertemu dengan Kuwait dan berhasil memperoleh kemenangan 2:1 untuk kemenangan timnas Indonesia, Indonesia harus tertinggal lebih dari timnas Kuwait yang dilesakan oleh Yosef Nasser pada menit ke 40, dan Indonesia berhasil membalas melalui pinalti yang di eksekusi oleh Marc Klok pada menit ke 44, dan gol kedua timnas Indonesia di lesakan oleh Rachmat Irianto pada menit ke 47. Hasil laga awal timnas kontra Kuwait membuat Indonesia lega karena berhasil mengalahkan salah satu tim terkuat di group A.



source : sport.detik.com

Indonesia sendiri terakhir menang dengan Kuwait sudah lama dan kemenangan kemarin merupakan hal yang luar biasa, di laga kedua Indonesia harus mengakui ke unggulan yordania 1:0, pada laga gol di ciptakan oleh Yazan Al-Naimat pada menit ke 49, laga kedua timnas kontra yordania membuat timnas di klasemen group A sedikit mengkhawatirkan untunglah pada laga kontra Nepal Indonesia berhasil menang banyak 7:0 untuk kemenangan timnas dan Indonesia lolos sebagai runner up terbaik dan berhasil lolos ke putaran pinal piala asia 2023.

Kembali lagi ke pembahasan shin tae yong pelatih yang berhasil membawa timnas Indonesia lolos piala asia 2023, keberhasilan timnas bukan karena keberuntungan semata itu karena kerja keras dari semua pihak baik pemain dan pelatih, latihan fisik yang diterapkan shin tae yong membuat timnas kuat bermain selama 90 menit lebih dan juga taktik yang di terapkan shin tae yong berhasil di terapkan oleh pemain.


Baca Juga :

CARA MEMBUAT ANIMASI DI MICROSOFT POWER POINT UNTUK VIDEO YOUTUBE

5 SKILL YANG HARUS ANDA MILIKI DI USIA MUDA


Shin tae yong merupakan pelatih berkebangsaan korea selatan beliu bersama timnas korea berhasil mengalahkan german 2:0 itu merupakan prestasi luar biasa yang di ciptakan korea selatan, dan saat ini shin tae yong menangani timnas itu artinya pelatih ini pelatih sudah kelas dunia.

Shin tae yong lahir di Yeongdeok,Gyeongbuk,Korea selatan pada tanggal 11 Oktober 1970. Beliau sudah menggemari sepak bola sejak kelas 3 sekolah dasar pelatih shin tae yong di sekolah dasar mengatakan beliu menikmati bermain sepak bola bahkan hingga malam hari. Saat berkompetisi di kompetisi pelajar beliau memperkuat Sekolah Menengah Teknik Daegu dan berhasil meraih pemain terbaik.

Berkat penampilannya yang ciamik shin tae yong dilirik oleh tim sepak bola metropolitan Seoul namun beliau memilih tinggal di kampung halamannya. Selepas beliau menyelesaikan sekolah menengah Shin tae yong masuk ke universitas Yeungnam. Beliau memperkuat tim universitas yeungnam saat umur 19 tahun dan kariernya melesat hingga memperkuat klub professional IIhwa Chunma, IIhwa Chunma berubah menjadi seungnam IIhwa Chunma yang saat ini dikenal dengan seungnam Fc.

Seungnam fc satu-satu nya klub yang di bela shin tae yong sejak tahun 2012 sampai dengan 2024, sepanjang karirnya beliau berhasil melesakan 99 gol dan assist 68 dan bermain selama 401 kali.

Demikian pembahasan tentang shin tae yong pelatih yang berhasil membawa timnas Indonesia lolos piala asia 2023, kita doakan semoga timnas semakin maju di tangan pelatih korsel tersebut.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "SHIN TAE YONG PELATIH YANG BERHASIL MEMBAWA TIMNAS INDONESIA LOLOS PIALA ASIA 2023"

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :