MENU BUKA PUASA SEHAT YANG NIKMAT & PENUH NUTRISI - husnuls492.com

MENU BUKA PUASA SEHAT YANG NIKMAT & PENUH NUTRISI

 

MENU BUKA PUASA SEHAT YANG NIKMAT & PENUH NUTRISI

 

Selama puasa kita diharuskan untuk menahan lapar dan haus dari setelah saur sampe bedug magrib tiba. Namun hal ini bukanlah penghalang dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Kita masih bisa memeuhi kebutuhan nutrisi harian salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh nutrisi yang cukup adalah dengan mengonsumsi menu buka puasa sehat bergizi seimbang.

 


Pada postingan sebelumnya saya telah membahas manfaat puasa bagi kesehatan, di tambah dengan menerapkan pola makan yang baik saat puasa saat Anda berbuka disarankan untuk berbuka secukupnya dengan dengan menu sehat. Makan berlebihan saat berbuka justru berdampak buruk bagi kesehatan.

 

Daftar Menu Buka Puasa Sehat Bergizi

1. Kurma

Kita sudah tidak asing lagi dengan kurma, kurma adalah buah yang cukup popular ketika memasuki bulan suci ramadhan. Selain memiliki rasa manis, kurma rupanya  mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh seperti karbohidrat sederhana  yang berfungsi dalam mengembangkan sumber energi setelah berpuasa seharian.

 

2. Air Mineral

Air mineral merupakan minuman buka puasa yang tak boleh terlewatkan selam berpuasa tubuh kita kehilangan cairan dan jika tidak segera diganti menyebabkan dehidrasi  atau bahkan bisa berujung ke kondisi yang lebih serius.

 

Kita dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh secara berkala sejak berbuka hingga sahur. kita bisa menggunakan metode 2-4-2 dua gelas saat berbuka, empat gelas di sela-sela waktu berbuka dan sahur serta dua gelas saat sahur.

 

3. Buah-buahan

Selain kurma kita bisa menambahkan buah-buah lain sebagai menu buka puasa sehat. Tidak hanya memiliki rasa yang segar buah-buahan juga mengandung banyak manfaat bagi Anda yang sedang menjalankan puasa keesokan harinya.

 

4. Sup Sayur

Untuk mengembalikan cairan tubuh kita bisa mengonsumsi sup sayur sebagai menu buka puasa sehat. Kita dapat membuat sup dengan campuran sayur segar seperti wortel dan sawi. Anda bisa menambahkan daging ayam, bakso sapi atau jamur agar lebih lezat.

 

5. Daging Ayam

Menu selanjutnya daging Ayam, siapa sih yang tidak suka, daging ayam mengandung berbagai nutrisi mulai dari protein, vitamin, hingga mineral sehingga bisa membantu memenuhikebutuhan nutrisi tubuh ketika berpuasa disamping itu  nutrisiya yang beragam bisa diolah menjadi berbagai variasi menu. Kita bisa mengolah ayam dengan cara dipanggang, direbus atau dibuat sup, soto,opor dan masih banyak lagi 

 

 itulah tadi pembahasan tentang menu buka puasa sehat yang nikmat & penuh nutrisi 

semoga bermanfaat 

 

 

 

0 Response to "MENU BUKA PUASA SEHAT YANG NIKMAT & PENUH NUTRISI "

Post a Comment

Anda mungkin menyukai postingan ini :