DESTINASI WISATA MURAH MERIAH DI SOLO

 DESTINASI WISATA MURAH MERIAH DI SOLO

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul, pada kesempatan kali ini Saya akan membahas destinasi wisata murah meriah di solo, pembaca yang budiman, kita semua pastinya sudah mendengar kota solo kota yang di kenal dengan kota batik ini tak kalah menarik dari kota lainnya baik segi kuliner destinasi wisatanya untuk kita kunjungi saat liburan.



DESTINASI WISATA MURAH MERIAH DI SOLO


Bagi kamu yang ingin kesana kota ini juga mudah di jangkau dengan berbagai moda transfortasi, bagi kamu yang punya dana sedikit tapi ingi mendapatkan transportasi yang nyaman bisa menggunakan bus dan travel, banyak jasa transportasi yang menawarkan armada eklusif seperti joglosemar, yang akan membuat perjalanan kita menjadi nyaman.

Berikut di bawah ini destinasi wisata murah meriah di solo

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Bagi kamu yang berkunjung ke solo jangan lupa sempatkan mampir ke Air terjun grojogan sewu, untuk bisa mencapai kesana kamu harus menaiki ribuan anak tangga, air terjun ini terletak di lereng gunung merapi dan mempunyai ketinggian 81 meter , jika kamu ingin kesana pastikan kondisi kamu fit yaa. Untuk biaya masuk kesana sangat terjangkau yaitu 20.000 perorang, disini juga ada flying fox dan mini rafting.

2. Kebun Teh Kemuning

Tempat selanjutnya yang perlu kamu kunjungi yaitu kebun teh kemuning untuk lokasinya berada di lereng gunung lawu, kebun teh ini sudah ada sejak zaman penjajahan, untuk biaya masuknya gratis yang penting kamu tidak merusak pepohonan yang ada di kebun.

3. Candi Cetho

Candi Cetho ini berada di lereng gunung lawu, candi ini masih terawat di tambah dengan pemandangan yang indah di sekitarnya, candi ini adalah peninggalan kerajaan hindu yang di bangun pada masa kerajaan majapahit.

Ada hal yang harus kamu perhatikan saat masuk ke candi cetho ini, kamu harus memakai kamu wajib memakai kain poleng yang dipakai di bagian pinggang yang telah disediakan oleh petugas. Hal ini karena tempat ini masih berfungsi sebagai tempat beribadah umat hindu. Untuk tiket masuk sendiri yaitu Rp. 10.000 perorang.

4. Taman Bolekembang

Taman ini berada di tengah kota solo, tempat ini menawarkan taman kota yang hijau dan sejuk, tempat ini cocok untuk bersantai dan piknik. Untuk fasilitasnya sendiri taman bolekembang tergolong lengkap disana ada wahana bermain anak area outbond taman reptile tempat berbagai macam hewan. Untuk biaya masuknya tidak di pungut biaya alias gratis.

5. Bukit Sekipan

Bagi kamu yang suka dengan wisata alam, bukit sekipan bisa kamu coba kunjungi karena karena lokasinya yang menarik untuk letaknya sendiri terletak di Tawangmangu, jika kamu berkendara dari kota solo sekitar satu jam, tempat ini menawarkan keindahan hutan pinus yang asri, untuk tiket masuknya lumayan mahal yaitu Rp. 50.000 dengan biaya tersebut sudah termasuk waterboom, kampung hallowen dan berbagai spot selfie.

 

Demikian pembahasan tentang Destinasi Wisata Murah Meriah di Solo

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "DESTINASI WISATA MURAH MERIAH DI SOLO"

Post a Comment