OLEH-OLEH KHAS BANTEN YANG PERLU KAMU TAHU

 OLEH-OLEH KHAS BANTEN YANG PERLU KAMU TAHU

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul, pada kesempatan kali ini Saya akan membahas oleh-oleh khas banten, provinsi banten kita tahu provinsi banten menyajikan kesenian yang sangat khas mulai dari debus banten tarian tradisional banten dan alat musik tradisional banten.


OLEH-OLEH KHAS BANTEN YANG PERLU KAMU TAHU


Berikut oleh-oleh khas Banten yang perlu kamu tahu

1. Kerupuk Ikan

Jika kamu sedang berlibur ke banten, jangan lupa kamu beli oleh-oleh khas banten ini yaitu kerupuk ikan kerupuk ini sangat cocok kamu makan bersama-sama dengan keluarga, kerupuk ini mempunyai rasa yang gurih dan renyah membuat kamu dan keluarga menjadi ketagihan dengan cita rasanya.

2. Renginang

 Kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan renginang, renginang ini berbentuk seperti kerupuk tapi mempunyai perbedaan cara pembuatan dan pengolahannya. Renginang sendiri terbuat dari beras ketan yang sudah di kukus, kemudian di siram dengan bumbu dapur yang sudah di racik, kemudian di bentuk bulat seperti kerupuk lalu keringkan di bawah matahari. Keesokan harinya goreng sampai matang dan mengembang.

3. Keripik Singkong

Kita pastinya sangat menyukai keripik singkong, keripik singkong bisa kita jadikan makanan penggajal perut saat berada di perjalanan, makanan ini terbuat dari bahan dasar singkong, singkong tersebut di iris-iris lalu di goreng kering dan di berikan cita rasa agar cita rasanya enak

4. Keripik Getas

Keripik ini terbuat dari tepung beras dan serutan buah kelapa, jika kamu berlibur ke banten tepatnya di kota cilegon karena makanan ini khas daerah cilegon provinsi banten.

5. Emping

Emping terbuat dari buah melinjo, emping ini bisa kita buat sebagai lauk saat kita makan nasi rasanya pun enak sekali, jika Anda berkunjung ke banten jangan lupa membeli oleh-oleh ini.

Mungkin hanya 5 saja oleh-oleh khas banten, sebenarnya masih banyak lagi

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

 

 

0 Response to " OLEH-OLEH KHAS BANTEN YANG PERLU KAMU TAHU"

Post a Comment