CARA USAHA SENDIRI DI RUMAH DENGAN MODAL KECIL

 CARA USAHA SENDIRI DI RUMAH DENGAN MODAL KECIL

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul, pada kesempatan kali ini Saya akan membahas cara  usaha sendiri di rumah dengan modal kecil, pembaca yang budiman setiap orang mempunyai keinginan untuk mempunyai bisnis sendiri yang sukses dan menguntungkan, namun terkadang terhambat oleh karena ketidak tahuan untuk memulai bisnis sendiri yang menyebabkan lebih memilih untuk menjadi karyawan saja, yang lain mungkin sulit untuk mendapatkan modal, tenang Anda dapat memulai usaha sendiri dengan modal kecil.



CARA USAHA SENDIRI DI RUMAH DENGAN MODAL KECIL


Apalagi sekarang zaman canggih, kita bias memulai usaha dengan cara ofline maupun online, untuk bisnis online kita tidak usah khawatir untuk promosi untuk menjangkau semakin luasnya penjualan kita bisa memanfaatkan website yang sudah punya nama untuk mempromosikan produk kita.

Berikut cara memulai usaha sendiri di rumah dengan modal kecil

1. Memulai jenis bisnis yang sesuai passion

Sebelum Anda memulai usaha di rumah bagusnya Anda memulai bisnis sesuai dengan passion Anda, mengerjakan bisnis sesuai dengan passion Anda akan membuat pekerjaan menjadi ringan dan menyenangkan.

2. Melakukan Survey

Setelah anda menemukan ide bisnis yang sesuai dengan passion Anda, Anda jangan terburu-buru untuk memulainya, Anda perlu melakukan survey seperti survey lokasi, survey harga, survey konsumen dan lain-lain. Manfaat survey tersebut dapat mempersiapkan kita menjalankan bisnis.

3. Mempunyai visi dan misi

Kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata visi dan misi, visi adalah tujuang jangka panjang sedangkan misi adalah tujuan jangka pendek tanpa adanya tujuan yang jelas maka usaha tidak akan berhasil maka dari itu sebelum memulai usaha kita perlu membuat visi dan misi yang jelas dan prinsip usaha yang kokoh supaya kedepannya tidak mudah goyah.

4. Menentukan Kebutuhan Modal

Setelah anda melakukan tahapan survey dan Anda mengetahui kondisi pasar selanjutnya anda menentukan kebutuhan modal, jika Anda sudah menentukan budget modal di awal kita bisa menghindari kekurangan modal dan akhirnya kita gagal memulai usaha. Hal ini perlu Anda lakukan secara berkala tentang kebutuhan modal seraya Anda membangun bisnis dan menjalankannya.

5. Memilih waktu yang tepat untuk memulai bisnis

Saat Anda akan memulai bisnis Anda harus teliti dan cermat Anda harus memperhatikan waktu yang tepat kalau hal ini tidak Anda perhatikan bukan keuntungan yang Anda dapat malah kerugian, namun Anda juga jangan menunda-nunda memulai bisnis jika semua hal yang di butuhkan untuk memulai bisnis sudah anda punya.

6. Melakukan Promosi

Anda bisa melakukan promosi, zaman sekarang mudah Anda bisa menggunakan media social ataupun Anda membayar pihak ketiga untuk mempromosikan bisnis Anda.

Demikian pembahasan tentang cara memulai usaha sendiri di rumah dengan modal kecil

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 

0 Response to "CARA USAHA SENDIRI DI RUMAH DENGAN MODAL KECIL"

Post a Comment