CARA MENGATASI KAMERA HP ANDROID YANG TERBALIK

 CARA MENGATASI KAMERA HP ANDROID YANG TERBALIK


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya husnul pada kesempatan kali ini Saya akan membahas cara mengatasi kamera hp android yang terbalik, Bagi kita yang menyenangi fotografi kita tidak bisa lepas dari kamera, karena kamera merupakan perangkat wajib yang harus kita miliki. Namun harga kamera yang mahal kita lebih memilih untuk mencari alternatif untuk alat pemotretan. Alat yang bisa kita gunakan salah satunya adalah HP Android. Kamera yang disediakan oleh hp android sekarang sudah bagus-bagus tidak kalah dengan kamera DSLR.


CARA MENGATASI KAMERA HP ANDROID YANG TERBALIK


Namun masalah sering muncul yaitu kamera hp android sering eror saat kita ingin gunakan. Salah satu erornya yaitu kamera hp android yang terbalik, meskipun masih bisa digunakan namun kendisi tersebut tentunya sangat mengganggu kenyamanan kita saat menggunakannya, lalu bagaimana cara menggunakannya.

1. Cek Pengaturan 

Cara pertama yang bisa kita lakukan dengan mengecek pengaturan bisa jadi kita dengan tidak sengaja sehingga membuat kamera hp menjadi terbalik. Dibeberapa hp android sudah ada fitur yang namanya fitur mirror atau cermin. Dengan kita mengaktifkan fitur tersebut tampilan hp saat dibuka seperti terbalik. Untuk itulah kita perlu mengeceknya apakah fitur tersebut aktif atau tidak untuk cara mengeceknya sebagai berikut. 

Pertama, Anda buka menu Kamera di HP Android

Kedua, klik icon pengaturan untuk letaknya sendiri biasanya di pojok atas tampilan kamera

Ketiga, pada halaman pengaturan tersebut Anda cari opsi mirror, flip,blik atau yang sejenisnya 

Keempat, jika memang fitur tersebut dalam keadaan aktif benar berarti kamera hp anda terbalik karena fitur tersebut aktif, jika karena hal tersebut anda tinggal menonaktifkan saja untuk membuat kamera anda akfi kembali.


2. Menghapus file data di Aplikasi kamera 

Selain hal diatas kamera terbalik bisa disebabkan terjadinya eror pada aplikasi kamera, untuk mengatasinya Anda tinggal merisetnya dengan cara menghapus data dan pengaturannya di dalamnya. Untuk cara sebagai berikut.

Pertama, Anda buka menu pengaturan 

Kedua, Anda masuk ke opsi Aplikasi 

Ketiga, Cari dan pilih aplikasi kamera

Keempat, klik tombol paksa berhenti atau force close 

Kelima, klik pada opsi penyimpanan 

Keenam, Hapus Data. 

Itulah tadi cara mengatasi kamera HP Android yang terbalik, semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum Wr.Wb. 


0 Response to "CARA MENGATASI KAMERA HP ANDROID YANG TERBALIK"

Post a Comment