CARA MENGUBAH FOTO MENJADI PDF DI APLIKASI WPS OFFICE

 

CARA MENGUBAH FOTO MENJADI PDF DI APLIKASI WPS OFFICE

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya husnul, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mengubah foto menjadi pdf di aplikasi wps office, dalam pengurusan administrasi kita suka di minta untuk upload dokumen dengan format file tertentu seperti pdf. Kadang karena kita terlalu sibuk kita tidak sempat pergi ke rental komputer untuk menscan file kita.


CARA MENGUBAH FOTO MENJADI PDF DI APLIKASI WPS OFFICE


Untuk mengatasi masalah tersebut kita bisa memanfaatkan aplikasi wps yang ada di handphone kita, berikut cara mengubah foto menjadi pdf di aplikasi wps office.

Pertama, Foto terlebih dahulu file nya

Sebelum kita melakukan pengubahan ke pdf, kita foto dulu menggunakan handphone file yang akan kita rubah menjadi pdf.

Kedua, Buka Aplikasi wps di handpone

Setelah kita siapkan filenya selanjutnya kita buka aplikasi wps di handphone lalu kita klik tombol tambah yang lokasinya di bagian bawah sebelah kanan layar, setelah itu akan muncul beberapa filihan format seperti doc, ppt,xls dan yang lainnya. Di bagian ini anda pilih format doc, selanjutnya Anda pilih pictures setelah itu anda tinggal cari file foto yang ada di folder handpone anda. Setelah anda berhasil memasukkan foto langkah selanjutnya anda klik menu alat lalu anda pilih opsi berkas, selanjutnya anda akan menemukan pilihan untuk eksport pdf, selanjutnya anda klik, di bagian ini jika anda menggunakan versi gratisan anda cukup klik, jika anda menggunakan versi premium anda bisa hapus logo wps supaya logonya hilang, langkah selanjutnya anda tinggal pilih ekspor ke pdf.

Demikian pembahasan tentang cara mengubah foto menjadi pdf di aplikasi wps office semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "CARA MENGUBAH FOTO MENJADI PDF DI APLIKASI WPS OFFICE"

Post a Comment