10 KOPI TERBAIK INDONESIA YANG POPULER DI KALANGAN PECINTA KOPI DUNIA

 

10 KOPI TERBAIK INDONESIA YANG POPULER DI KALANGAN PECINTA KOPI DUNIA

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Bertemu lagi dengan Saya Husnul, pada kesempatan kali ini saya akan membahas 10 kopi terbaik Indonesia yang popular di kalangan pecinta kopi dunia, Apakah anda adalah seorang pecinta kopi, olahan minuman kopi banyak di sukai oleh orang-orang di dunia, selain karena rasanya yang nikmat, kandungan kafein di dalamnya berperan aktif dalam menstimulasi indera dan pikiran. Kopi juga memiliki aroma yang begitu khas yang dapat memberikan energy yang positif untuk otak. Negara kita sendiri Negara dengan hasil kekayaan yang melimpah menjadikan Indonesia sebagai penghasil kopi nomor 4 di dunia setelah brazil.


10 KOPI TERBAIK INDONESIA YANG POPULER DI KALANGAN PECINTA KOPI DUNIA


Kopi Indonesia tidak hanya satu jenis saja, kopi Indonesia ada banyak jenisnya loh, dari sekian banyak kopi tersebut tidak banyak digemari oleh kalangan para pecinta kopi, ada beberapa jenis kopi yang dikatakan terbaik dan digemari oleh pecinta kopi oleh karena kualitasnya yang bagus untuk memanjakan lidah kita. Berikut 10 kopi terbaik Indonesia yang popular di kalangan pecinta kopi dunia.

1. Kopi Mandailing

Kopi pertama yang akan kita bahas kopi mandailing kopi ini munculnya di bawa oleh belanda menuju Indonesia sekitar tahun 1699. Pada saat itu kopi mulai di tanam di daerah sumatera tepatnya  di mandailing natal sumatera utara. Kopi ini mengalami perkembangan yang pesat khususnya pada tahun 1878, dengan cita rasa yang sangat kuat mampu membuat kopi ini terkenal dan special.

2. Kopi Kintami

Kopi ini berasal dari bali, bali disamping tempatnya yang indah juga memiliki permata yang tersembunyi yaitu kota penghasil kopi terbaik di dunia. Di daerah kintami bali mempunyai jenis kopi yang berbeda dari tempat lain, kopi kintami ini memiliki cita rasa yang bercampur dengan varian rasa buah hal ini tidak bisa kita temukan dengan jenis kopi yang lainnya. Cita rasa buah dalam kopi kintami disebabkan oleh penanaman biji kopi yang bercampur bersama macam-macam sayuran istilah ini lebih dikenal dengan penanaman sistem tumpang sari bagi anda yang menyukai aroma kopi yang asam dan segar anda bisa mencoba kopi kintami ini.

3. Kopi Sidikalang

Kopi sidikalang kopi berpredikat terbaik di dunia, kopi ini memiliki cita rasa yang mantab, kopi sidikalang tidak hanya memiliki penggemar di nusantara tapi juga di mancanegara, untuk kualitasnya sudah tidak diragukan lagi bahkan menjadi pesaing utama dari kopi brazil. Tekstur kopi sidikalang sendiri lebih halus dari kopi yang lain yang ada di dunia. Kopi ini bisa kita jadikan pilihan terbaik saat kita bersantai.

4. Kopi Lanang

Selanjutnya kopi yang akan kita bahas yaitu kopi lanang, kopi terbaik di dunia ini sudah ada sejak zaman pemerintah belanda waktu itu sangat populer sampai dengan sekarang, kita pasti bertanya kenapa dinakana kopi lanang untuk anda orang jawa pastinya mengetahui artinya, untuk alasan pemberian nama ini itu karena kopi lanang berbentuk bulat, tunggal dan tidak terdapat belahan tengah yang tidak seperti kopi jenis lainnya.

5. Kopi Wamena

Kopi wamena tumbuh subur di pegunungan wamena dan kini sudah menjadi salah satu penghasil kopi terbaik di dunia, untuk ciri khas sendiri kopi ini memiliki aroma yang ringan dan aroma yang harum pada setiap biji kopi yang dihasilkan. Ini menjadi karekter dari kopi wamena yang tiada duanya.

6. Kopi Toraja

Selanjutnya kopi toraja, bagi anda warga toraja pastinya sudah tidak asing lagi dengan kopi ini, tapi tidak hanya orang toraja yang tahu bahkan daerah lain diseluruh penjuru dunia tahu dengan kopi toraja. Kopi toraja memiliki cita rasanya yang mempunyai unsur tanah unik dan khaslah yang merupakan ciri dari kopi toraja. Pada saat anda pertama kali mencobanya anda akan dibuat terkejut lidah akan merasakan pahit dan kemudian menghilang sesaat dan tidak menyisakan bekas pahit sedikitpun dilidah kita. Rasa inilah yang digemari oleh penikmat kopi nusantara dan dunia. Kopi ini dihasilkan dari provinsi Sulawesi selatan tepatnya dipegunungan toraja. Tanah toraja yang subur dari sanalah kopi terbaik dihasilkan.

7. Kopi Flores

Kopi ini kita bisa tahu dari mana asalnya, kita pasti sudah tahu bahwa flores adalah daerah Indonesia yang mempunyai keindahan alam begitu menawan untuk para penduduk dan pengunjung. Tidak hanya keindahan alamnya yang unggul, keunggulan yang lain flores menjadi penyumbang kopi terbaik di nusantara bahkan sudah dikenal dunia.

8. Kopi Gayo

Apakah Anda sudah pernah dengar kopi gayo kopi yang satu ini adalah kopi arabika yang sudah terkenal diseluruh penjuru dunia jika Anda berjalan-jalan kenegara lain anda masih bisa menemui kopi ini, kopi ini asalnya dari Aceh tengah tepatnya di dataran tinggi gayo di tempat inilah dikenal sebagai pusat produksi kopi terbaik. Kopi gayo memiliki rasa yang amat memikat dengan aroma nikmat yang semakin mendukungnya tingkat keasamannya yang begitu rendah serta memiliki kepahitan yang lumayan kuat.

9. Kopi Jawa

Kopi yang satu ini sudah dikenal sejak abad ke-17 pada saat itu belanda sudah mulai menanam biji kopi di pulau jawa. Pada saat itu mereka menjadi produsen penghasil kopi terbesar di seluruh dunia, kopi jawa memiliki aroma tipis-tipis seperti rempah-rempah tidak hanya itu melalui proses giling basah membuat kopi jawa terlihat berbeda dan menarik untuk di cicipi.

10. Kopi Luwak

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan kopi luwak, kopi ini memang mempunyai popularitas tinggi dimata para pecinta kopi, sekarang kopi ini menjadi incaran banyak orang, sekarang produksi kopi luwak sangat terbatas menjadikan kopi ini langka dan sangat mahal untuk kita cicipi. Tahukan Anda ketika para petani melihat seeokor luwak memakan biji kopi, ternyata hewan ini tidak bisa mencernanya, maka para petani penasaran dan ingin merasakannya lalu mereka merebus dan memang hasilnya bercita rasa tinggi sampai dengan saat ini.

Itulah tadi 10 kopi terbaik Indonesia yang populer di kalangan pecinta kopi dunia

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

0 Response to "10 KOPI TERBAIK INDONESIA YANG POPULER DI KALANGAN PECINTA KOPI DUNIA"

Post a Comment